Scroll to Top

Cara Melepaskan Stres yang Dialami Pria Anda

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

pria stres

Menjadi pria itu penuh tantangan. Ketika sudah menikah, dia memegang kendali penuh dalam kehidupan rumah tangga sekaligus pencari nafkah utama. Dan, seringkali pria merasa sangat tertekan dengan tanggung jawabnya itu. Pria memang kerap menyembunyikan penyebab stresnya dari keluarga dan memilih memendamnya untuk dirinya sendiri. Tapi, stresnya pria bisa dilihat dari raut wajah dan semangatnya.

Dikutip dari Times of India, pria yang stres juga perlu segera mendapatkan penangangan agar tidak tambah parah tekanan batinnya. Jika Anda mendapatkan suami tampak tertekan, tidak bersemangat, mudah marah, atau menunjukkan tanda stres lainnya, cobalah lakukan tips berikut ini untuk membuatnya tenang kembali:

  1. Jadilah pendengar yang baik. Seperti halnya wanita, pria pun perlu mengungkapkan kegelisahan hatinya. Jika dia menunjukkan wajah seperti sedang menyimpan masalah, maka waktunya bagi Anda untuk mendekati dan menyarankannya untuk berbagi. Dengarkan semua keluhannya tapi hindari untuk memberikan solusi, kecuali dia meminta saran dari Anda.  Ini akan melegakan hatinya dan memudahkannya berpikir lebih jernih dalam menghadapi tantangan yang dihadapi.
  2. Sempatkan untuk berolahraga bersama-sama. Olahraga dapat memicu produksi hormon endorfin yang membuat hati lebih tenang dan bahagia. Dan, ketika ada Anda sebagai teman berolahraga, dapat membuatnya lebih bersemangat lagi untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Efek lain, Anda berdua mendapatkan tubuh dan pikiran yang lebih sehat.
  3. Jadikan rumah Anda sebagai tempat yang nyaman untuk bersama. Tatkala pulang dari rumah, pria mungkin lebih senang berada di rumah dibanding pergi jalan-jalan. Oleh karena itu, buat situasi rumah senyaman mungkin. Buatlah interior rumah agar menimbulkan mood lebih baik. Lebih penting lagi, luangkan lebih banyak waktu bersama saat bersama di dalam rumah agar dia bisa menurunkan tingkat stresnya.
  4. Buatkan makanan kesukaannya. Mood pria bisa diperbaiki dengan makanan yang menggugah selera. Apalagi, jika makanan itu dibuatkan oleh pasangannya, dapat membuatnya lebih bahagia. Kebanyakan pria menyukai masakan kekasihnya dibanding harus beli di luar.
  5. Buatlah situasi romantis. Ketegangan dari aktivitas harian bisa ditangkis dengan situasi yang penuh dengan cinta. Anda bisa membuatnya terkejut  dengan mengirimkan SMS “nakal”, atau tiba-tiba menawarkan untuk memijatnya sembari bercerita tentang indahnya perjalanan cinta Anda. Kalau Anda sudah menikah dengannya, seks adalah obat mujarab untuk mengatasi stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda