Scroll to Top

Persija: Jokowi Ingin Bantu, Tapi Terbentur Permendagri

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Persija memang sedang mengalami krisis finansial. Klub kebanggaan masyarakat Jakarta ini juga membutuhkan dukungan dana dari seluruh pihak.

Sayangnya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengaku kesulitan memberikan bantuan kepada Persija Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa kesulitan bagi dirinya sebagai pemimpin ibu kota itu berkaitan dengan terbenturnya peraturan menteri dalam negeri.

“Ya kan enggak bisa, ada di permendagri kan?” ungkap Jokowi seperti dilansir dari Antara dan Kompas.

Jokowi mengatakan sesuai dengan Permendagri Nomor 22 Tahun 2011, disebutkan larangan penggunaan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah untuk klub sepak bola profesional.

Meskipun kondisi finansial Persija sedang mengalami masalah, namun Jokowi mengaku tidak bisa memberikan bantuan ataupun santunan.

Meski tidak memberikan bantuan, namun Jokowi berjanji akan memberikan sarana berupa lapangan sepak bola yakni lapangan BMW yang rencananya akan mulai dibangun tahun ini.

“Mereka minta lapangan, ya nanti lapangan BMW tahun ini sudah mulai bangun” ungkap Jokowi.

Senada dengan Jokowi, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok juga tidak membantah hal tersebut.

Bahkan Ahok menambahkan selain terbentur permendagri, Pemerintah Provinsi DKI juga kesulitan memberikan bantuan karena bentuk Persija yang sudah menjadi PT Persija Jaya Raya.

“Harusnya mereka cari sponsor dari swasta karena bentuknya sudah perusahaan” saran Basuki Tjahaja Purnama.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda