Scroll to Top

Lionel Messi: Real Madrid Bisa Mengejar Poin Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Lionel Messi Real Madrid Bisa Mengejar Poin Barcelona

Lionel Messi tak mau meremehkan dua lawan Barcelona musim ini: Atletico Madrid dan Real Madrid. Meskipun duo klub ibukota tertinggal dengan margin yang cukup besar dari El Barca, bagi Messi Atletico adalah “tim hebat”. Sementara, Real Madrid dilabelinya sebagai tim yang tak akan menyerah hingga titik darah penghabisan. Messi juga menilai bahwa Pep Guardiola dan Tito Vilanova memiliki konsep kerja yang sama, meskipun pendekatan dengan tim berbeda.

Saat ini, Barcelona boleh berada di puncak klasemen dengan jarak 11 angka dari Atletico Madrid. Tapi, bagi Lionel Messi, hal ini tak boleh mengendorkan semangat tempur tim. Karena, Atleti dan Real Madrid masih sangat berbahaya.

“Keberhasilan menjuarai Liga bergantung pada kami sendiri, karena kami memiliki keuntungan selisih poin. Tapi, tak boleh ada kata bersantai. Kita tahu siapa Atletico, yang merupakan tim tangguh. Real Madrid, adalah tipe tim yang akan bertarung hingga penghabisan. Bukan sekali saja Madrid bisa memangkas jarak poin dari Barcelona,” sebut Messi.

Berbicara tentang Barcelona, musim ini mereka dilatih oleh Tito Vilanova. Bagi Messi, cara kerja Pep Guardiola (pelatih sebelumnya) dengan Tito memang sama. Yang membedakan adalah personalitas mereka. Pendekatan keduanya terhadap tim.

Belakangan, penampilan Messi di Argentina semakin membaik. Tahun lalu, ia mencetak 12 gol untuk negaranya. Bagi King Leo, semua perubahan yang terjadi di La Albiceleste membawa hasil baik ini. Messi menegaskan bahwa perubahan tim terjadi karena seluruh awak, bukan hanya bergantung pada seseorang semata.

Dan tentang 91 gol yang dicetaknya sepanjang tahun 2012 lalu, Si Nomor 10 Barcelona menyebutkan, yang paling spesial adalah ketika ia membobol gawang Athletic Bilbao untuk membawa Barca meraih Copa del Rey, satu-satunya gelar mereka tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda