Scroll to Top

Boaz Gabung PSSI & Timnas Indonesia, Jika Persipura Mengizinkan

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Boaz Solossa

Salah satu striker terbaik Indonesia, Boaz Salossa siap memenuhi panggilan PSSI untuk bergabung memperkuat Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015. Namun Boaz menegaskan kesiapannya itu, apabila pihak klub memberikan izin kepadanya.

Seperti yang diketahui bersama, PSSI telah memanggil beberapa pemain untuk bergabung di pemusatan latihan Timnas Indonesia di Medan.

Diantara pemain yang dipanggil, beberapa diantaranya adalah pemain yang berlaga di kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Salah satu bintang yang kini juga menjabat sebagai kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa menyerahkan pemanggilan dirinya ke tim nasional Indonesia kepada klub.

Ketika dimintai konfirmasinya Boaz menjelaskan akan bergabung jika klubnya memberikan izin dan hal sebaliknya juga berlaku bila dia tak diberi izin.

“Kita sebagai warga negara Indonesia siap untuk bergabung ke timnas. Meski kita masih mengalami permasalahan di kisruh PSSI. Kalau memang diberikan izin dari manajemen klub, maka kami akan bergabung” tegas Boaz, Selasa (15/1/2013).

Boaz juga memberikan keterangan bahwa hingga kini, dirinya belum menjalin komunikasi dengan PSSI ataupun Bupati Sarmi Mezak Manibor manajer timnas Indonesia.

“Sampai sekarang tidak ada komunikasi langsung dengan PSSI. Dengan Bupati Sarmi Mezak Manibor pun tidak ada komunikasi. Kalau ada hukuman dari PSSI, aku serahkan semua urusan kepada manajemen” jelas Boaz.

Di lain pihak ketika dimintai komentarnya, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano menjelaskan alasan mengapa tak memberikan izin kepada para pemainnya untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

“Mengapa Persipura tak mengirim pemain ke timnas, karena Persipura dianggap ilegal oleh PSSI. Padahal kami itu peringkat 26 di Asia dan peringkat 341 dunia” tegas Benhur seperti yang dilansir Kompas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda