Scroll to Top

MotoGP : Ducati dan Tim Juniornya Perkenalkan Desmosedici GP13

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 16 Jan 2013

Ducati and Ducati Pramac 2013

Tim pabrikan Ducati dan tim juniornya, Pramac, menjadi dua tim pertama peserta kelas premier MotoGP 2013 yang memperlihatkan kendaraan sekaligus livery (seragam) baru mereka ke publik melalui event tahunan Ducati/Ferrari Wrooom 2013.

Ducati Desmosedici GP13 dengan warna khas merahnya diperkenalkan langsung oleh dua pembalap tim Pabrikan, Andrea Dovizioso dan Nicky Hayden, dan dua pembalap tim junior, Andrea Iannone dan Ben Spies ,secara bergantian berdasarkan tim masing-masing.

Tidak banyak yang bisa diketahui dari motor baru tim Ducati ini selain sedikit perubahan warna pada livery. Apabila di tahun 2012 lalu terdapat kombinasi garis hijau pada fairing, tahun ini warna tersebut dihilangkan sehingga hanya menyisakan warna merah dan putih.

Kombinasi warna serupa juga digunakan oleh tim junior Pramac Ducati. Perbedaannya hanya pada corak utama. Apabila warna merah lebih mendominasi pada kendaraan tim pabrikan, maka hal sebaliknya terjadi pada tim junior yang didominasi warna putih.

Apabila dilihat sekilas tidak tampak perubahan berarti pada GP13 dibanding pendahulunya GP12, namun spesifikasi lengkap dari tunggangan baru Ducati tersebut baru bisa diketahui pada latihan pra musim pertama MotoGP 2013 di Sepang Malaysia 5 Februari mendatang.

CEO baru Ducati Course, Bernhard Gobmeier, mengatakan bahwa Desmosedici GP13 tidak akan menjadi sebuah revolusi akan tetapi merupakan evolusi.

“Kami harus bekerja keras dalam segala aspek dari motor kami. Tidak akan ada revolusi, sebagaimana mereka bisa menghancurkan hal baik dan buruk. Ini akan menjadi sebuah evolusi”, terang Gobmeier.

“Balapan adalah DNA dari Ducati, dan ini akan menjadi tahun pengembangan, tetapi bukan berarti kami tidak menginginkan hasil. Untuk meraih puncak kami akan membutuhkan beberapa waktu, dan dengan beberapa perubaha di regulasi 2014, ini mempersembahkan kesempatan penting bagi kami menjembatani jarak dengan mereka yang berada di depan kami.”

Andrea Dovizioso and Nicky Hayden Ducati 2013
Tim Ducati 2013
Andrea Iannone dan Ben Spies Pramac Ducati 2013
Tim Pramac Ducati 2013

Foto: Motomatters

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda