Scroll to Top

Owen Hargreaves Puji Keputusan Pep Guardiola ke Bayern Munich

By Naqib Najah / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Pep Guardiola Ingin Melatih di Liga Inggris

Pujian dilontarkan mantan pemain Bayern Munich, Owen Hargreaves atas keputusan Pep Guardiola untuk melatih raksasa Jerman itu di musim depan. Hergreaves yang saat ini bermain untuk Manchester City memprediksi Guardiola akan melejit bersama mantan klubnya itu.

Keputusan yang terkesan mengejutkan telah diambil mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Di tengah gempuran isu kepindahannya dari La Liga menuju Liga Inggris, dengan Chelsea dan Manchester City yang digadang-gadang akan mampu meraih hati Pep, nyatanya pelatih berkebangsaan Spanyol ini justru memilih Liga Jerman sebagai tujuan berikutnya.

Banyak pihak menyesalkan, namun tidak demikian dengan Owen Hargreaves. Meskipun derajat Liga Jerman masih kalah dibanding Liga Inggris, namun memilih Bayern Munchen adalah langkah yang tepat.

“Saya pikir itu adalah langkah yang cerdas dari Guardiola,” tegas Hargreaves kepada BBC Radio 5Live.

Stabilitas dan struktur manajemen yang kuat Bayern Munich akan membuat Guardiola mampu berprestasi.

“Tidak banyak klub memiliki stabilitas dan struktur sebagaimana Bayern. Mereka adalah Manchester United dari Jerman,” lanjut Hargreaves.

Owen Hargreaves sendiri cukup akrab dengan raksasa Jerman itu. Bagaimana tidak, ia sudah bergabung dengan Bayern Munich sejak tahun 1997. Pada tahun 2000 ia mendapat kesempatan memperkuat Bayern Munich senior. Hingga akhirnya ia mendapat pinangan dari Manchester United pada tahun 2007. Namun karirnya di Old Trafford kurang begitu gemilang lantaran terlalu sering masuk meja operasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda