Scroll to Top

Persib Belum Mampu Datangkan Van Dijk

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Persib Bandung rupanya belum bisa merealisasikan keinginan mereka, untuk mendatangkan pemain naturalisasi Sergio Van Dijk di awal tahun 2013 ini. Faktor dana konon menjadi kendala utama, bagi tim yang dimanajeri Umuh Muchtar tersebut.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Marketing PT. Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Farhan.

Farhan mengatakan untuk memboyong Van Dijk ke Persib, bukanlah hal yang mudah karena dibutuhkan dana yang cukup besar.

Hingga kini Farhan mengungkapkan jika manajemen Persib masih mencari dana, minimal untuk menjadi uang muka yang akan diberikan kepada manajemen Adelaide United.

Tapi Farhan memaklumi jika harga Van Dijk yang sangat mahal, tidak terlepas dari prestasi disepanjang karirnya yang pernah menjadi top skor A-League.

Namun sebenarnya Van Dijk sendiri, kini dikabarkan mulai frustrasi bersama Adelaide United.

Van Dijk memang tengah mengalami masa-masa sulit bersama Adelaide United musim ini.

Pasalnya striker berkepala pontos itu baru tiga kali tampil dari 16 laga yang ada. Saat ini, Van Dijk hanya menjadi striker ketiga di Adelaide.

Van Dijk sebenarnya berpeluang kembali menjadi starter saat Adelaide bertemu Melbourne Heat dilanjutan kompetisi.

Kesempatan itu terbuka setelah Bruce Djite mengalami cedera paha. Namun menurut Van Dijk, ini hanya bersifat sementara dan dia tetap ingin membuka halaman baru.

“Jika saya menemukan kesepakatan yang menarik bagi semua orang, saya berharap diizinkan untuk itu” ungkap Van Dijk seperti dilansir Watoday.

“Saya punya kesempatan untuk bermain pekan ini dan beberapa pertandingan ke depan, namun menurut saya tidak akan banyak. Jika saya memang diminta untuk tampil, saya akan ada di sana menjadi bagian dari tim” tambahnya.

Van Dijk menjelaskan bahwa dirinya sebenarnya masih menguntungkan bagi Adelaide, namun dirinya tidak ingin mempengaruhi keputusan pelatih.

Dia juga pesimistis bisa menjadi pilihan utama, mengingat posisinya di lini depan Adelaide hanya di urutan ketiga.

“Jadi saya pikir ini waktunya untuk bergerak. Saya bukan yang utama pada cerita ini, yang utama adalah klub. Klub adalah bos saya dan mereka yang memutuskan apa yang akan terjadi” tegas Van Dijk.

“Jika saya harus bertahan, maka saya akan bertahan. Jika diizinkan pergi, maka dengan senang hati saya akan memulai halaman baru” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda