Scroll to Top

PSSI Gandeng News Corp & MNC Group Untuk IPL

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 17 Jan 2013

PSSI akhirnya mampu menggandeng News Corp dan MNC Group untuk mendukung penuh gelaran Indonesian Premier League (IPL) 2013. Seperti yang diketahui bersama, News Corp adalah termasuk salah satu perusahaan media besar yang berbasis di Amerika Serikat.

Dukungan itu diungkapkan perwakilan kedua perusahaan di tengah IPL Club’s CEO Pre-Season Meeting 2013, yang berlangsung di Hotel Prasada Mansion Jakarta (Rabu 16/1/13).

Dalam konfirmasinya Sarah Harden, Group Director Partnerships and Development Asia News Corp mengatakan siap membantu PSSI guna mengembangkan sepakbola di Indonesia.

“Kami nanti tidak hanya mengurusi liga, tapi juga menyentuh masalah periklanan dan kemungkinan menayangkan pertandingan di luar negeri. Kami punya pengalaman melakukan itu di Belanda dan Afganistan” ungkap Sarah di hadapan CEO klub peserta IPL.

Guna menayangkan laga IPL di luar negeri, konon News Corp akan menggandeng Fox Sports yakni anak perusahaan mereka.

Perusahaan milik Rupert Murdoch itu juga akan memanfaatkan seluruh jaringan mereka yang ada di luar negeri.

Sarah juga menerangkan jika News Corp dan MNC tidak hanya membawa sesuatu bagi sepakbola Indonesia, tapi juga ingin mendengarkan suara klub-klub peserta IPL.

Dirinya mengakui sepakbola Indonesia punya potensi yang sangat besar, salah satunya kekuatan supporter, tapi di sisi lain ada juga potensi yang terbuang.

Bila itu dikelola dengan baik, ke depan sepakbola Indonesia bisa lebih enak ditonton dan menjual.

“Dalam waktu dekat segera kami rampungkan transaksi kerjasama dengan PSSI. Tidak bisa kami sebut tanggal pastinya, yang jelas sesegera mungkin” jelas Sarah.

Sementara itu David Audy perwakilan MNC Group, pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya tengah melakukan finalisasi kesepakatan dengan News Corp.

“Muaranya adalah menciptakan kompetisi yang lebih bagus. News Corp punya track record dalam memunculkan nilai lebih sebuah kompetisi olahraga, bahkan mereka juga pernah menyatukan dua liga” tegas David.

Di lain pihak Sekjen PSSI Halim Mahfudz menegaskan apa yang dicapai PSSI ini merupakan langkah penting untuk perkembangan liga dan sepakbola Indonesia ke depan.

Dengan jaringannya yang luas, News Corp siap membantu menayangkan pertandingan IPL 2013 ke mancanegara.

“Saya ucapkan selamat untuk semuanya atas apa yang sudah kita capai ini” ungkap Halim seperti yang dilansir situs resmi PSSI.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda