Scroll to Top

RIM Gandeng 1.600 Perusahaan untuk Program Training BlackBerry 10

By Ditya / Published on Thursday, 17 Jan 2013

BlackBerry 10 Seri L

Research In Motion (RIM) dikabarkan telah berhasil menggandeng 1.600 perusahaan untuk bergabung dalam program training BlackBerry 10. Perusahaan asal Kanada ini sebelumnya juga berhasil menjaring 15.000 aplikasi dari pengembang untuk platform terbarunya, BlackBerry 10.

Pembesut tablet PlayBook ini tampaknya tengah mendapatkan angin segar dengan berhasil menggandeng lebih dari 1.600 perusahaan untuk program training BlackBerry 10. Ini berarti pasar untuk BlackBerry 10 semakin potensial.

Program training BlackBerry 10 yang ditawarkan oleh RIM ini adalah pelatihan mengenai sistem operasi BlackBerry 10 yang meliputi fitur apa saja yang ditawarkan, apa saja yang berubah dari BlackBerry 10, serta persiapan untuk menggunakan perangkat dengan sistem operasi BlackBerry 10 untuk penggunaan sehari-hari.

Keberhasilan RIM ini juga menunjukkan pada pesaing-pesaing kuatnya, seperti Apple iOS dan Android, bahwa platform BlackBerry 10 masih sangat diperhitungkan di segmen bisnis dan enterprise.

Langkah RIM untuk merangsek pasar bisinis dan enterprise ini terbilang tepat, mengingat kesuksesan BlackBerry berawal dari pasar ini. Tak hanya itu, BlackBerry masih menduduki posisi ketiga setelah iOS dan Android di pasar bisnis dan enterprise.

Sayangnya, RIM tak mengungkapkan detail perusahaan yang telah berhasil digandengnya atau setidakanya menyebut beberapa perusahaan yang telah terkenal yang turut bergabung di program training Blackberry 10.

Platform BlackBerry 10 yang akan diluncurkan pada 30 januari 2013 ini adalah harapan terakhir RIM untuk menyelamatkan perusahaan. Pangsa pasar BlackBerry beberapa tahun terakhir ini terus menyusut dan membuat perusahaan berada di posisi yang mengkhawatirkan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (16/01/2013), keberhasilan RIM menggandeng 1.600 perusahaan dan menjaring 15.000 aplikasi untuk BlackBerry 10 ini setidaknya akan menjadi harapan kesuksesan platform BlackBerry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda