Scroll to Top

Facebook Gratiskan Nelpon Gratis Via Wifi di iPhone

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Facebook Nelpon Gratis

Facebook kembali menggratiskan layanan di aplikasi messenger-nya. Kali ini giliran pengguna iPhone bebas nelpon gratis via WiFi.

Awal bulan ini, layanan serupa juga digratiskan. Namun sayangnya hanya untuk pengguna di Kanada. Kini pengguna di AS bisa merasakan fitur tersebut.

Fitur nelpon gratis via WiFi ini diluncurkan bebarengan dengan pemutakhiran aplikasi Facebook untuk Android (2.2.4) dan iPhone (2.1) pada 3 Januari lalu. Pun juga kala itu ditambahkan fitur lain yakni kemampuan untuk mengirim pesan suara (voice message).

Namun ada yang berbeda dengan fitur nelpon gratis yang disediakan kali ini. Selain menggunakan WiFi, pengguna juga bisa menggunakan sambungan data telepon.

Ini sangat berbeda dengan layanan sebelumnya yang hanya terbatas pada WiFi bukan jaringan. Dengan hanya WiFi maka pengguna harus mencari lokasi yang terjangkau. Jika tidak maka fitur VoIP akan sia-sia belaka.

Laman The Verge menulis besar kemungkinan layanan ini terjalin atas kerjasama Facebook bersama Skype. Keduanya telah bermitra sejak Facebook merilis panggilan video di situsnya pada tahun 2011 lalu.

Nah salah satu kelemahan aplikasi messenger Facebook adalah tak tersedianya fitur panggilan video. Padahal untuk urusan fitur tersebut Skype adalah jagonya. Mungkin sebentar lagi fitur tersebut akan dirilis.

Untuk pengguna di AS yang ingin menikmati layanan fitur nelpon gratis via WiFi ini tak perlu memutakhirkan aplikasinya di App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda