Scroll to Top

Persib Diperingatkan, Umuh Muchtar: Jangan Berlebihan!

By Aditya / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Umuh Muchtar Persib

Terkait surat teguran yang dilayangkan oleh PT Liga Indonesia (PT LI) kepada panitia pelaksana (panpel) saat laga Indonesia Super League (ISL) yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung kontra Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi, Bandung, Umuh Muchtar angkat bicara. Manajer Persib ini menghimbau agar PT LI jangan berlebihan.

Teguran itu terkait dengan penyalaan kembang api dan sinar laser di dalam stadion saat Mbida Messi dan kawan-kawan tengah berlaga menghadapi tim Mutiara Hitam. Melalui surat bernomor 1254/Liga/1/2013 yang diteken oleh CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono, panpel Persib mendapat peringatan keras terkait kejadian tersebut.

Umuh Muchtar menilai PT Liga Indonesia terlalu berlebihan. Menurutnya, penyalaan kembang api oleh suporter adalah hal yang lumrah di sebuah pertandingan sepakbola di mana pun.

“Di mana-mana selalu ada kembang api. PT LI jangan berlebihan. Di tempat lain sering kejadian seperti itu,” tukas Umuh Muchtar, Rabu (16/1/2013).

PT Liga Indonesia akan memberikan hukuman kepada Persib apabila kejadian serupa terulang lagi ketika tim Maung Bandung bermain di kandang. Sanksinya bisa berupa denda, pertandingan usiran, bahkan pertandingan tanpa penonton.

Atas ancaman sanksi itu, Umuh Muchtar pun melunak. Ia pun meminta kepada pendukung setia Persib untuk menjaga perilaku ketika anak-anak asuh Jajang Nurjaman berlaga di kandang.

“Saya minta kepada Bobotoh semua untuk ikut aturan seperti itu (tidak menyalakan kembang api dan laser. Atau setelah pertandingan mau diledakkan ya boleh lah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda