Scroll to Top

iPhone 6 Mungkin Tak Menarik Lagi? Ini Alasannya!

By Ditya / Published on Thursday, 17 Jan 2013

iphone 5 black

Analis memperkirakan bahwa generasi penerus iPhone 5, yakni iPhone 5S atau iPhone 6 mungkin tak lagi menarik. Smartphone generasi mendatang besutan Apple ini kemungkinan akan tenggelam jika Apple tidak menawarkan sesuatu yang inovatif yang mampu menggberak pasar.

Seperti yang dilansir dari CNET (16/01/2013), berikut beberapa alasan penyebab iPhone 5S atau iPhone 6 tak lagi menarik :

Sistem operasi iOS basi dan membosankan

Sistem operasi Apple iOS memang memiliki tampilan yang elegan dan intuitif. Namun, banyak pihak yang menilai bahwa iOS sudah basi dan membosankan, karena tak lagi menawarkan sesuatu yang revolusioner.

Samsung dan Android menggebrak pasar

Akhir-akhir ini Samsung memang sedang menarik perhatian dengan misteri smartphone Galaxy S4 dan Galaxy Note 3. tak hanya itu, Samsung juga menawarkan inovasi smartphone dengan layar gulung dan layar melengkung melalui Samsung Youm.

Sistem operasi Android juga semakin populer dengan menguasai lebih dari setengah smartphone yang beredar di dunia. Tak hanya itu, Google terus memberikan berbagai fitur baru yang menarik di setiap rilis Android versi baru.

Apple berbeda dipimpin oleh Tim Cook

Apple memang identik dengan mendiang Steve Jobs yang menghadirkan inovasi yang awalnya dinilai kontroversial yang kemudian berakhir sukses, sebut saja iPad, iPhone dan iPod.

Semenjak Apple dipimpin oleh Tim Cook, Apple dinilai mulai keluar dari pakem Steve Jobs. Hal ini terlihat dengan munculnya iPad Mini dan isu mengenai iPhone versi murah. iPhone 5 juga dinilai minim inovasi.

Anggapan gadget Apple tak lagi keren

Gadget Apple sudah dianggap tak lagi keren oleh kalangan anak muda, meskipun Apple memiliki fans yang fanatik. Hal ini pernah diulan Sidomi di artikel ini.

Harga yang tak masuk akal

Berapa harga iPhone 5 paling murah di Indonesia? Rp 8,5 juta! Bandingkan dengan pesaing terdekatnya, seperti Samsung Galaxy S3 dan HTC One X+ yang dibandrol dengan harga yang lebih rendah dan kemampuan yang tak kalah dengan iPhone 5.

Hal ini juga terlihat pada iPad Mini yang mengusung spesifikasi iPad 2 yang bisa dibilang ketinggalan jika dibandingkan dengan pesaingnya, seperti Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD. Pesaingnya mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga yang lebih murah.

Minim Inovasi

iPhone generasi pertama sempat menggebrak pasar dengan menampilkan smartphone dengan input full touchscreen menggunakan jari. iPhone 3GS menawarkan bodi yang tipis dengan dukungan 3G.

Kemudian disusul dengan iPhone 4S yang menawarkan fitur Siri yang membuat pesaingnya ramai-ramai membuat fitur serupa. Sayangnya, hal ini tak dilanjutkan oleh iPhone 5 yang hanya membawa layar yang lebih besar serta peningkatan spesifikasi teknis saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda