Scroll to Top

PSSI & News Corp Akan Siarkan IPL 2013 ke Luar Negeri

By Aditya / Published on Thursday, 17 Jan 2013

IPL Warna

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin siap menggelar kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 dengan dukungan dari News Corp, perusahaan media yang bermarkas di Amerika Serikat. News Corp bahkan menjanjikan IPL akan disiarkan hingga ke luar negeri. Selain menggandeng News Corp, PSSI juga merangkul MNC Group sebagai media partner IPL 2013 di level nasional.

Sarah Harden, Group Director, Partnerships and Development, Asia, News Corp, menegaskan bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk turut memajukan persepakbolaan di Indonesia bersama PSSI. Sarah Harden mengklaim, News Corp adalah perusahaan yang telah berpengalaman dalam pengelolaan industri sepakbola.

“Kami nanti tidak hanya mengurusi liga tapi juga menyentuh masalah periklanan dan kemungkinan menayangkan pertandingan di luar negeri. Kami punya pengalaman melakukan itu di Belanda dan Afganistan,” ujar Sarah Harden di Hotel Prasada Mansion, Jakarta, Rabu (16/1/2013), kemarin.

Nantinya, News Corp akan menyiarkan laga-laga IPL 2013 di luar negeri. Untuk ini, News Corp bakal bekerjasama dengan Fox Sports, yang tidak lain adalah anak perusahaan mereka, dan memanfaatkan jaringan internasional yang mereka punya. Selain itu, News Corp pun berjanji akan memperhatikan kebutuhan klub-klub peserta IPL.

“Kami ingin tahu apa yang dibutuhkan klub. Dalam waktu dekat, segera kami rampungkan traksaksi kerjasama dengan PSSI. Tidak bisa kami sebut tanggal pastinya, yang jelas sesegera mungkin,” kata Sarah Harden.

Kapabilitas News Corp pun diakui oleh David Audy selaku perwakilan MNC Group yang akan menayangkan pertandingan IPL di Indonesia.

“News Corp punya track record dalam memunculkan nilai lebih sebuah kompetisi olahraga, bahkan mereka juga pernah menyatukan dua liga,” ungkap Presiden Direktur Global TV ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda