Scroll to Top

Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia U-20: Meksiko Menekuk Prancis 3-1

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 21 Aug 2011

Prancis terpaksa mengakhiri kampanye mereka di Piala Dunia U-20 tanpa sebuah gelar pun. Menghadapi Meksiko dalam perebutan tempat ketiga, Les Bleus muda dibekap 3-1. Lebih menyakitkan lagi, sebenarnya Prancis sudah unggul 0-1 terlebih dahulu.

Semuanya berjalan baik pada awalnya untuk Prancis. Umpan silang Timotee Kolodziejczak diteruskan dengan sundulan kepala Alexandre Lacazette pada menit 8. Ini adalah gol kelima Lacazette, yang membuatnya sementara bersanding dengan Henrique dari Brazil dan Alvaro Vazquez dari Spanyol.

Namun, tak berselang lama, Meksiko langsung membalas. Empat menit setelah gol Lacazette, Ligali melakukan kesalahan fatal. Tendangan lemah Ulises Davila berhasil diraihnya, namun bola tetap saja mengalir masuk ke dalam gawang.

Bahkan, Meksiko berhasil membalikkan keadaan pada menit 49. Di tengah kemelut akibat tendangan sudut, Jorge Enriquez yang tak terkawal sukses menuntaskan sundulan kepala Jorge Valencia untuk menjadi gol kedua tim sombrero.

Tertinggal 1-2, Prancis tentu lebih mendominasi penguasaan bola. Demikian pula dengan jumlah tembakan mereka yang berbanding 21:15 dengan Meksiko. Namun, Meksikolah yang berhasil memanfaatkan momentum.

Pada menit 71, sundulan Edson Rivera memastikan Meksiko tak terkejar lagi. Bahkan meski Prancis memasukkan Gael Kakuta.

Dengan kemenangan ini, Meksiko setidaknya menutupi kekecewaan mereka yang sebelumnya ditekuk Brazil 0-2. Sementara, Prancis yang datang sebagai juara Eropa, menggenapkan kekalahan ketiga mereka di Piala Dunia U-20. Sebelumnya, mereka ditekuk Kolombia 1-4 di pertandingan pertama Grup A dan dilibas Portugal 0-2 di semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda