Scroll to Top

Andre Villas-Boas: Chelsea Membutuhkan Dukungan Penuh Suporter

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 21 Aug 2011

Chelsea mesti bersusah payah memenangkan pertandingan menghadapi West Bromwich Albion Minggu malam. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, The Blues sukses membalikkan keadaan pada menit-menit terakhir berkat aksi Florent Malouda.

Bagi manajer baru mereka, Andre Villas-Boas, ini adalah kemenangan pertama dalam pertandingan resmi. Sebelumnya, Villas-Boas tidak mampu membawa Chelsea menang di kandang Stoke City dalam pekan pertama Liga Inggris.

Menanggapi kemenangan ini, Villas-Boas meminta para pendukung Chelsea untuk lebih memberikan semangat kepada tim. Komentarnya, “untuk melanjutkan perjuangan di Premier League, kami membutuhkan dukungan, lingkungan yang nyaman, dan komitmen kuat dari publik. Kami membutuhkan empati sepenuh hati dari publik agar tim ini menjadi juara lagi. Chelsea ingin menjuarai Premier League dan fans menginginkannya. Kami memperhatikan keinginan fans dan kami ingin tampil sebaik mungkin. Namun, lebih dari itu, kami ingin dukungan penuh.”

Menanggapi keadaan timnya yang sempat tertinggal 0-1, Villas Boas menyebut bahwa timnya sedikit gugup pada babak pertama. Instruksi di ruang ganti adalah untuk memulihkan kegugupan itu.

Dalam pertandingan melawan West Brom sendiri, Fernando Torres yang dalam pertandingan sebelumnya tampil garang, kembali turun performanya. Ia digantikan oleh Didier Drogba. Sementara, Alex (dan Ramires) melakukan kesalahan fatal yang menyebabkan gol tunggal West Brom lahir. Alex kemudian digantikan oleh Branislav Ivanovic. Namun, pergantian paling penting adalah pergantian pertama, ketika Salomon Kalou ditarik dan Villas-Boas memilih Florent Malouda yang terbukti mencetak gol kemenangan The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda