Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Terbaik Putaran Pertama Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo Nomor Tiga

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Lionel Messi Pemain Terbaik Putaran Pertama Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo Nomor Tiga

Lionel Messi memperoleh vote terbanyak dalam survey Marca untuk mendapatkan gelar pemain terbaik putaran pertama Liga Spanyol. King Leo memperoleh persentase mutlak sebsar 57,6%. Cristiano Ronaldo dari Real Madrid hanya duduk di peringkat ketiga. Sementara itu, Isco (Malaga) dan Andres Iniesta (Barcelona) masing-masing dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dan pemain lokal Spanyol terbaik di La Liga.

Dengan persentase suara sebesar 57,6%, Lionel Messi mutlak menjadi pemain paling bersinar sepanjang putaran pertama La Liga. Hal ini wajar dengan melihat kontribusinya untuk Barcelona. 28 gol penting King Leo membuat Barca menjadi satu-satunay tim yang tak terkalahkan dengan rekor 18 kemenangan dan cuma sekali seri.

Di bawah Si Nomor 10 Barcelona, ada nama Radamel Falcao (10,2 %). Keberhasilan Atletico menguntit Barca, memang berkat kontribusinya. Sementara itu, Cristiano Ronaldo harus puas duduk di peringkat ketiga dengan 8,5% suara. Kemudian berturut-turut ada nama Ruben Castro dari Real Betis (7%) dan Andres Iniesta (5,9%).

Dalam polling tentang pemain muda terbaik, tak terbantahkan lagi, gelandang ajaib Malaga, Isco menjadi pemenang. Angkanya terlau mutlak, 60,1%. Ia diikuti oleh Leo Baptistao dari Rayo Vallecano (17,7%), Adrian San Miguel dari Real Betis (4,8%), Pizzi atau Luís Miguel Afonso Fernandes dari Deportivo La Coruna (3,9%) dan Koke dari Atletico Madrid dengan 3,4% suara.

Urusan pemain lokal Spanyol yang gemilang di putaran pertama, ada nama Andres Iniesta sebagai pemenang dengan 49,5% suara. Ia diikuti oleh Ruben Castro (21%), Iago Aspas dari Celta Vigo (10%), Xabi Alonso (5,85) dan Aritz Aduriz dari Athletic Bilbao (4,5%).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda