Scroll to Top

Liverpool: Akhirnya Luis Suarez Akui Aksi Diving-nya

By Naqib Najah / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Luis Suarez ahli dalam diving? Banyak orang berpendapat seperti itu. Striker andalan Liverpool ini sering mendapat kecaman akibat ulah tidak sportifnya. Setelah berulangkali menyanggah kritikan publik tersebut, kini Suarez mengakui bahwa dirinya pernah melakukan diving.

Pengakuan tersebut muncul secara langsung dari mulut Luis Suarez. Ia sempat menghalalkan segala cara untuk memenangkan Liverpool saat bertemu Stoke City, 7 Januari 2013 lalu. Suarez sempat melakukan diving, namun pengadil lapangan tidak memperhatikan aksinya. Liverpool pun menyudahi pertandingan dengan skor kacamata.

Aksi diving Suarez dalam laga kontra Stoke City akhirnya menuai kritik banyak orang. Termasuk dari manajer Stoke, Tony Pulis. Namun Suarez tidak mau mempedulikan semua omongan itu.

“Aku tak mendengarkan omong kosong dari beberapa orang mengenai diriku,” tegastandem Fabio Borini itu.

Jika mengakui melakukan diving di laga melawan Stoke, namun ia tetap menolak dilabeli sebagai tukang diving. Seolah ia terus melakukan aksi kotor itu di setiap pertandingan yang dijalankannya.

“Aku dituduh curang di sini. Orang mengatakan aku selalu menjatuhkan diri di kotak penalti. Mereka mengatakan bahwa (aku melakukan diving) ketika kami bermain melawan Stoke, misalnya, dan dalam kasus itu mereka benar. Aku merekayasa sebuah kesalahan karena kami imbang pada laga melawan Stoke dan aku ingin menang,” sambung Suarez.

Lebih lanjut, Suarez mengangap dirinya sebagai makanan media. Ia sengaja menjadi sumber rezeki bagi awak pemberitaan.

“Pada kesempatan lain, misalnya, aku menyentuh bola dengan tangan secara tak sengaja dan aku dikritik karena aku mencium tanganku. Media menciptakan banyak hal soal diriku karena mereka ingin berita mereka laku dijual. Aku mengatakan kepada media, ‘Anda harus bicara lebih banyak soal sepak bola, bukan hal lainnya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda