Scroll to Top

Robin Van Persie Banjir Pujian dari Jurgen Klopp

By Naqib Najah / Published on Thursday, 17 Jan 2013

Robin van Persie - Player of the Month

Kilau Robin Van Persie semakin terlihat sejak kedatangannya di Old Trafford pada bursa transfer musim panas kemarin. Ia salah satu alasan di balik penampilan agresif lini depan Manchester United. Jurgen Klopp pun memberi pujian untuk striker timnas Belanda ini.

Sekalipun tidak terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or, namun ia tetap dilabeli pemain terbaik. Setidaknya Jurgen Klop tidak pernah melihat pemain sefantastis RVP. Bahkan hal tersebut ia rasakan sejak Van Persie masih berseragam Arsenal.

“Secara pribadi, ketika kami bermain melawan Arsenal di London, saya melihat striker terbaik yang pernah ada: Robin van Persie,” demikian puji Klopp sebagaimana ditulis laman UEFA.

Van Persie memang bukan tipe striker yang hanya menunggu di dalam kotak penalti. Ia rajin turun ke belakang, dan tidak jarang memberi assist untuk rekan-rekannya.

“Saya tidak tahu ada seorang pemain yang bisa bermain di tiga posisi sepanjang 90 menit. Itu pengalaman yang hebat, dan kami ingin menerapkannyaa sekarang,” lanjut Klopp tentang Van Persie.

Selain memuji Van Persie, Klopp juga apresiatif terhadap perkembangan sepak bola modern. Banyak pemain muda bermunculan, dan ini adalah era yang baik, tandas Klopp.

“Sungguh luar biasa melihat bagaimana perkembangan cepat sedang berjalan, dan berapa banyak pemain yang belajar. Kami merupakan tim muda. Ketika kami memulai di Eropa tiga tahun lalu, rata-rata usia pemain 22. Sekarang kami sekitar 23,6, masih muda.”

“Di persepakbolaan sekarang, sangat jarang melihat tumbuh bersama-sama. Karena itu, setiap orang di klub merasa senang dengan perkembangan tim ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda