Scroll to Top

F1 : Fernando Alonso Anggap Lewis Hamilton Sebagai Rival Terkuat

By Rheza Fadhlillah / Published on Friday, 18 Jan 2013

21ST WROOOM PRESS MEETING

Fernando Alonso menyebutkan bahwa Lewis Hamilton masih merupakan rival terkuatnya meskipun saat ini pembalap asal Inggris tersebut telah berpindah ke tim Mercedes yang apabila dilihat dari segi performa masih di bawah tim lamanya, Mclaren.

Pernyataan tersebut ia buat berdasarkan opini pribadinya tanpa bermaksud merendahkan kekuatan pembalap lain. Alonso sendiri belum mengetahui siapa yang akan menjadi lawan utamanya musim ini.

“Saya belum tahu siapa yang akan menjadi lawan utama saya musim ini, ia yang memiliki tim terbaik, dengan persiapan terbaik sepanjang tahun, keberuntungan, tes, dan seluruh faktor tersebut, akan membantu pembalap atau tim berada di atas tim lainnya”, jelas Alonso.

“Namun untuk lawan terkuat, siapa pembalap terkuat? Jawaban saya adalah Hamilton. Itu benar untuk  tahun lalu dan benar untuk sekarang.”

“Pembalap terkuat? Itu adalah opini pribadi, bukan politik, tidak untuk membuat orang-orang berpikir akan sesuatu. Siapa lawan terkuat, pembalap terkuat di grid? Siapa yang selalu anda perhatikan? Itu adalah Hamilton dan itu akan selalu sama di tahun depan.”

Alonso percaya di musim pertamanya bersama Mercedes, Hamilton akan mampu meraih tidak hanya sebuah kemenangan melainkan beberapa kemenangan seperti yang pernah ia lakuka di musim debutnya bersama Mclaren.

“Saya yakin ia mampu untuk menang”, lanjut Alonso. “Ia adalah pembalap yang super baik karena iya mampu menang tiap tahun dengan mobil apapun.”

“Iya menang di 2007 dan 2008. Di 2009 mereka tertinggal dua detik bersama Mclaren, dan Hamilton mampu memenangi lomba. Serupa pula yang terjadi pada tahun 2010. Tahun lalu Nico (Rosberg), saya melihatnya menang di China bersama Mercedes. Jadi Hamilton akan mampu menang lebih dari satu kali.”

Tanpa bermaksud menganggap enteng juara dunia tiga musim berturut-turut, Sebastian Vettel, Alonso pun memuji kehebatan pemuda asal Jerman tersebut.

“Saya tidak mengatakan bahwa Vettel bukan yang terkuat atau ia tidak pantas mendapat tiga gelar. Ada masanya seperti di 2011, ketika performanya fantastis dan ia jelas yang terbaik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda