Scroll to Top

Victor Valdes Siap Tinggalkan Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 18 Jan 2013

Victor Valdes Siap Tinggalkan Barcelona

Victor Valdes, kiper utama Barcelona, dikabarkan oleh EFE, tidak akan memperpanjang kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2014. Ini menandakan bahwa Valdes akan hijrah dari klub yang sudah membesarkannya. Kiper yang menjalani karier profesional sebagai kiper Barca sejak 2002 ini mengaku ‘ingin memperoleh pengalaman baru dan gaya sepakbola selain gaya Barcelona‘.

Sandro Rosell, presiden Barcelona, dikabarkan tengah berusaha mendapatkan tanda tangan Victor Valdes agar sang kiper tetap bertahan di Camp Nou. Upaya ini dilakukan pada pertemuan pada Kamis, 17 Januari 2013 lalu. Namun, dikabarkan EFE, Agen Valdes menyatakan kiper berusia 31 tahun tersebut “tidak akan memperpanjang kontrak, dan dengan demikian pembicaraan tentang perubahan gajinya juga tidak akan berlangsung.”

Kala kontrak berakhir pada 30 Juni 2014 mendatang, Valdes akan berusia 32 tahun. Masih cukup waktu untuknya melanjutkan karier. Dan jika ditarik ke belakang, kiper kelahiran L’Hospitalet de Llobregat, pernah menyatakan, mungkin-mungkin saja ia hijrah untuk “mendapatkan pengalaman baru dan gaya sepakbola yang berbeda” pada masa-masa akhir kariernya sebagai penjaga gawang.

Valdes sendiri mengungkapkan bahwa menjadi kiper Barcelona senantiasa sulit. Ia telah bertahun-tahun harus menghadapi tekanan tinggi atas penampilan di lapangan. Meskipun Valdes adalah kiper peraih trofi Zamora (penghargaan untuk kiper yang terbobol paling sedikit di La Liga) terbanyak (5 kali), ia bukannya tak lepas dari kritik. Banyak yang menyebutkan, kelemahan utama Barcelona bertahun-tahun, adalah kurang tangguhnya barisan pertahanan, termasuk di sektor kiper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda