Scroll to Top

Ainol Novo 7 Venus, Tablet Quad Core Murah Kembaran Nexus 7

By Ditya / Published on Friday, 18 Jan 2013

Ainol novo 7 Venus

Ainol Novo meluncurkan tablet murah yang ditenagai oleh prosesor quad-core dengan desain sangat mirip dengan Nexus 7, yakni Ainol Novo 7 Venus. Desain tablet Ainol Novo 7 Venus ini memang sangat mirip dengan Nexus 7, sehingga banyak yeng menyebut Ainol Novo 7 Venus adalah tiruan atau kembaran dari Nexus 7.

Meski harga yang ditawarkan tablet Ainol Novo 7 Venus ini cukup murah, tapi spesifikasinya sama sekali tak bisa dianggap enteng. Tablet Ainol Novo 7 Venus ini dibekali dengan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel, setara dengan tablet Nexus 7.

Dapur pacu Ainol Novo 7 Venus ini cukup bertenaga karena telah dibenamkan prosesor ATM7029 quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis quad-core.

Spesifikasi Ainol Novo 7 Venus ini agak berbeda dengan kembarannya, Nexus 7, yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 3 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB serta grafis dari Nvidia GeForce ULP.

Ainol Novo 7 Venus ini dibekali memori interneal sebesar 16GB dan disediakan slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 32GB. tablet Ainol Novo 7 Venus juga dibekali konektivitas WiFi.

Sayangnya, tablet Ainol Novo 7 Venus ini tak dibekali dengan dukungan Bluetooth dan GPS. Meski demikian, Ainol Novo menawarkan aksesoris berupa dongle untuk menambahkan kemampuan konektivitas Bluetooth dan fitur GPS di tablet Ainol Novo 7 Venus.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (17/01/2013), tablet Ainol Novo 7 Venus ini dibandrol dengan harga yang jauh lebih murah dari kembarannya, Nexus 7. Tablet  yang ditenagai oleh prosesor quad-core ini dibandrol USD $140 atau sekitar Rp 1,3 jutaan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda