Scroll to Top

Lenovo ThinkPad X131e, Chromebook Bergaya ThinkPad Diperkenalkan

By Ditya / Published on Friday, 18 Jan 2013

Lenovo Thinkpad X131e Chromebook

Lenovo memperkenalkan sebuah Chromebook bergaya ThinkPad X131e yang menggunakan sistem operasi Google Chrome OS. Sebelumnya hanya Acer dan Samsung saja yang merilis Chromebook, tapi Lenovo kini turut serta bertarung di pasar Chromebook.

Chromebook sendiri adalah sebuah platform laptop atau notebook yang menggunakan sistem operasi berbasis cloud atau awan besutan Google, yakni Chrome OS. Penggunaan sistem operasi Chrome OS ini memerlukan koneksi internet yang mumpuni, mengingat sistem operasi ini berbasis cloud.

Lenovo, raksasa komputer asal China ini merilis ThinkPad X131e versi Chromebook yang menggunakan sistem operasi Google Chrome OS yang ditujukan untuk dunia pendidikan.

Chromebook ThinkPad X131e ini mengusung desain tepi ruggedized dan kemampuan engsel yang telah diuji dengan siklus buka tutup hingga 50.000 kali. Chromebook ThinkPad X131e dinilai siap dan cocok untuk dunia pendidikan.

ThinkPad X131e telah terbukti sangat sukses dalam lingkungan pendidikan. Dengan fitur ruggedized yang kami ditambahkan ke X131e, kita sudah mengurangi tingkat kegagalan di lapangan.”

“Ini adalah manfaat besar untuk sekolah dan siswa. Kami senang dapat menawarkan¬† ThinkPad Chromebook ruggedized sebagai komputer besar untuk sekolah,” kata Jerry Paradise, direktur eksekutif pemasaran produk, Grup Produk ThinkPad.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (17/01/2013), Lenovo Chromebook ThinkPad X131e ini mengusung spesifikasi yang tak jauh beda dengan ThinkPad X131e standard yang dibekali dengan layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi 1366 768 piksel LED Backlight.

Lenovo akan mulai menjual Chromebook ThinkPad X131e ini mulai tanggal 26 Februari 2013 mendatang. Kabarnya, Lenovo hanya menjual Chromebook ThinkPad X131e ini pada lembaga-lembaga pendidikan saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda