Scroll to Top

Bing Social Result Makin Terintegrasi dengan Facebook

By Ibnu Azis / Published on Friday, 18 Jan 2013

bing social search

Bing Social Search kini makin sosial. Bing menklaim lima kali lebih terintegrasi dengan Facebook. Fitur ini dimutakhirkan hanya beberapa saat setelah FB merilis Graph Search.

Bing Social pertama kali dirilis pada bulan Juni 2012. Sesuai dengan namanya, hasil penelusuran memang ingin menampilkan konten yang lebih sosial.

Sebelum pemutakhiran diterapkan, Bing Social hanya berkutat pada like, foto, dan profil pengguna. Kueri yang diinput ke mesin pencari Bing akan disesuaikan dengan konten yang tersaji di Facebook.

Sekarang Bing Social menyajikan fitur yang lebih. Selain tiga pilar di atas, telah ditambahkan konten lain seperti updates status, tautan yang dibagikan, lokasi, dan masih banyak lagi.

Misalkan saja Anda mencari kata kunci ‘New York’ di Bing Social. Nantinya di sidebar sebelah kanan akan muncul penelusuran sosial yang digali dari Facebook.

Misalkan saja siapa teman-teman Anda yang pernah berkunjung ke New York, atau teman Anda yang pernah berfoto di sana. Pun juga konten lain yang dibagikan ke Facebook terkait kueri ‘New York’.

Bing Social menklaim lima kali lebih terintegrasi dengan Facebook: update status, shared link, komentar, foto,  dan lainnya. Nantinya Bing Social result akan muncul di sisi kanan layar (sidebar kanan).

Lantas bagaimana cara menggunakannya? Sangat mudah. Tinggal tuju ke laman Bing kemudian klik ‘Connect to Facebook’ di sisi kanan atas layar. Ingat Bing Social hanya menampilkan data dan informasi serta konten teman Anda di Facebook.

Bing Social tidak akan menampilkan data atau informasi pengguna asing (non teman) kecuali privasi akun tersebut memang terbuka untuk umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda