Scroll to Top

Ikutan Survei Twitter Yuk, Raih Kompensasi Senilai Rp 970 Ribu

By Ibnu Azis / Published on Friday, 18 Jan 2013

Twitter Logo

Tim Twitter User Research merilis sebuah survei untuk pengguna untuk mengetahui dan memahami bagaimana user menggunakan Twitter. Menariknya, bagi partisipan akan memerolah kompensasi senilai USD 100 atau sekitar Rp 970 ribu.

Kompensasi ini berupa Amzon gift card sebagai apresiasi Twitter untuk partisipan yang sudi meluangkan waktu kurang lebih satu jam dalam survei yang dilangsungkan via telepon dan web sreen sharing di bulan Januari ini.

Lantas apakah persyaratan untun menjadi partisipan? Tidak njelimet dan rumit. Peserta harus berusia tak kurang 18 tahun dan mengizinkan Twitter untuk merekam audio saat interview telepon berlangsung.

Jika calon peserta berkenan sila isi formulir yang tersedia di laman berikut. Hanya butuh lima menit untuk mengisinya. Nantinya Twitter akan mengontak calon partisipan untuk membuat janji wawancara.

Dalam proses interview Twitter tidak mencari jawaban benar atau salah. Twitter hanya menjaring jawaban dari partisipan seakurat mungkin. Tertarik untuk mengikuti sesi ini? Berikut cuplikan formulir yang harus diisi.

Formulir Survey Twitter

Twitter beberapa waktu lalu menghendaki dalam menyempurnakan fitur penelusuran tak hanya mengandalkan algoritma, namun juga dibantu oleh tenaga manusia. Twitter memandang algoritma tidak bekerja dengan maksimal dalam menerjemahkan kueri yang ada.

Apakah survey ini terkait dengan fitur di atas? Bisa saja demikian. All Twitter menulis jika Twitter dan Amazon Mechanical Turk bekerjasama dalam menjalankan survei ini. Mungkin saja survei tersebut untuk menjaring dan menyeleksi ‘tenaga manusia’ yang akan dipakai untuk membantu algoritma yang ada.

Untuk mengisi formulir survei Twitter sila kunjungi laman berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda