Scroll to Top

Timnas Indonesia Anggap Pro Duta Lawan yang Tepat

By Aditya / Published on Friday, 18 Jan 2013

Timnas Indonesia Taufiq Nil Maizar

Timnas Indonesia memilih Pro Duta sebagai lawan tanding jelang menghadapi Irak di laga perdana Pra Piala Asia 2015. Kendati belum dikenal luas oleh publik sepakbola nasional, namun pelatih timnas, Nil Maizar, justru menilai tim yang baru saja naik kasta ke kompetisi Indonesia Premier League (IPL) ini sebagai lawan yang tepat.

Nil Maizar mengatakan, Pro Duta adalah tim yang bagus karena tim ini telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Apalagi skuat Timnas Indonesia belum lama berkumpul kembali sehingga ujicoba melawan Pro Duta nantinya bisa menjadi patokan sejauh mana kekuatan timnas saat ini.

“Pro Duta tim bagus, jadi tentunya sangat tepat kita ujicoba dengan mereka. Dengan demikian, nanti kita akan tahu sudah sejauh mana perkembangan anak-anak selama menjalani pemusatan latihan di Medan,” ujar Nil Maizar di Medan belum lama ini.

Awalnya, Timnas Indonesia diagendakan melakukan ujicoba internasional melawan Uni Emirat Arab. Namun karena tidak ada kesesuaian jadwal, maka ujicoba itu terpaksa dibatalkan dan digantikan oleh Pro Duta.

Ujicoba Timnas Indonesia kontra Pro Duta akan dilangsungkan Sabtu (19/1/2013) besok di Medan. Pro Duta sendiri pada mulanya adalah klub amatir bernama Bandung Putra yang menjadi salah satu tim anggota Persib Bandung.

Setelah mengikuti kompetisi profesional Liga Indonesia, Pro Duta memutuskan keluar dari keanggotaan Persib dan berkiprah di Divisi Tiga Liga Indonesia Zona Jawa Barat. Pada 2009, kepemilikan Pro Duta dibeli oleh Sihar Sitorus yang kini menjadi salah satu anggota Exco sekaligus Ketua Komite Kompetisi PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda