Scroll to Top

Persebaya Larang Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23

By Aditya / Published on Friday, 18 Jan 2013

Persebaya DU

Persebaya Surabaya yang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia (Persebaya DU) melarang pemainnya untuk memenuhi panggilan ke Timnas Indonesia U-23. Menurut manajer tim, Bambang Pramukantoro, pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh tim saat ini sehingga pihaknya memutuskan untuk tidak melepasnya ke skuat asuhan Aji Santoso.

“Tim pelatih dan manajemen sudah sepakat untuk tidak melepas para pemain mengikuti seleksi timnas, karena tenaganya sangat dibutuhkan untuk persiapan menghadapi kompetisi,” tandas Bambang Pramukantoro yang mendampingi pemusatan latihan Persebaya DU di Bali, kemarin.

Adapun pemain Persebaya DU yang mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-23 yang bernaung di bawah pengelolaan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin adalah Thomas Ryan Bayu yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Bambang Pramukantoro menegaskan, keberadaan Thomas Ryan Bayu di Persebaya DU sangat vital. Oleh karena itu, tim asal Surabaya tersebut sangat berat untuk merelakan kiper mudanya ke Timnas Indonesia U-23.

“Dia (Thomas Ryan Bayu) adalah salah satu pemain penting di tim ini sehingga kami keberatan untuk melepasnya. Apalagi, saat ini tim sudah fokus persiapan intensif,” ujar Bambang Pramukantoro.

Skuat Persebaya DU sejak Rabu (16/1/2013) sedang menjalani pemusatan latihan di Bali untuk menyongsong Divisi Utama 2013. Rencananya, tim Bajul Ijo akan berlatih intensif sampai tanggal 23 Januari 2013. Divisi Utama 2013 sendiri dijadwalkan akan dimulai pada 27 Januari 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda