Scroll to Top

Presiden Argentina Siap Bantu PSSI & Sepakbola Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 18 Jan 2013

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Presiden Argentina Christina Fernandes De Kircher mengatakan siap menjalin kerjasama dibidang olah raga khususnya dengan sepakbola Indonesia.

Christina Fernandes De Kircher menjelaskan bahwa pemerintah Argentina sudah sepakat untuk melatih pesepakbola Indonesia, khususnya tim junior PSSI untuk dibawa ke Argentina.

“Untuk melatih pemain sepakbola, kita telah sepakat. Argentina punya pengalaman produksi pemain sepakbola terbaik di dunia. Nantinya akan banyak peluang kerjasama” ungkap Christina Fernandes De Kircher.

Rencana Christina Fernandes De Kircher tersebut diutarakan, seusai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Christina Fernandes De Kircher juga merencanakan jika salah satu tujuan pelatihan bagi Timnas Indonesia junior PSSI adalah Buenos Aires.

Seperti yang diketahui, kota tersebut merupakan tempat kelahiran legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona dan juga markas klub Boca Junior.

“Selain mengunjungi Buenos Aires dan tempat wisata lainnya, delegasi Indonesia bisa bawa tim juniornya” jelas Christina Fernandes De Kircher.

Dengan adanya kerjasama ini, Presiden Argentina berharap bisa memperkenalkan tempat wisata Argentina untuk dikunjungi orang-orang Indonesia.

“Lebih banyak orang Argentina ke Indonesia, daripada orang Indonesia ke Argentina. Kita juga punya banyak destinasi indah di Argentina” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda