Scroll to Top

Jack Wilshere: Steven Gerrard Adalah Inspiratorku

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 Jan 2013

Britton-Wilshere-Pablo

Gelandang belia Arsenal, Jack Wilshere, mengaku ia ingin mencontoh seorang Steven Gerrard dalam perjalanan karier sepakbolanya. Kapten Liverpool itu, menurut Wilshere adalah contoh yang pas untuknya yang ingin meraih prestasi dan menjadi pemimpin baik di klub maupun Timnas Inggris.

Sembuh dari cedera yang menderanya selama kurang lebih 14 bulan, Wilshere bisa langsung nyetel dengan permainan Arsenal dan menjadi bagian penting dalam perjalanan The Gunners musim ini.

Manajer Arsene Wenger sendiri telah menyiratkan bahwa Wilshere akan didapuk sebagai kapten Arsenal dalam beberapa musim lagi. Hal yang sama bukan tidak mungkin akan ia dapat di level timnas senior.

“Steven adalah jantung dari Liverpool. Ia juga menjadi pemain yang paling brilian bagi Timnas Inggris. Ia adalah contoh yang bagus buat saya. Jika saya bisa mendekati levelnya dan membantu Arsenal meraih apa yang telah diraih Steven bersama Liverpool, tentu saya akan senang,” ujar pemain berusia 21 tahun itu.

“Steven adalah pemain yang saya ingin contoh ketika saya masih muda. Ia sudah bisa mengemas 100 caps bersama timnas. Untuk banyak gelandang muda, Steven adalah pemain yang ingin dicontoh.”

Steven Gerrard

Wilshere menjadi penentu kemenangan timnya atas Swansea City di FA Cup beberapa hari lalu. Energi, determinasi, dan kemampuan yang ia tunjukkan di pertandingan itu semakin menunjukkan bahwa Wilshere adalah replika dari Gerrard sewaktu masih muda.

“Saya masih ingat bagaimana Steven mencetak gol spektakuler seperti ke gawang West Ham United di Final FA Cup dan ke gawang Olympiakos di Liga Champions. Ia pemain yang hebat. Saya sedikit berbeda karena Steven punya akurasi umpan panjang yang lebih baik dari saya.”

Lebih lanjut, Wilshere mengaku saat ini ia masih belum mencapai level terbaik dalam permainannya, terutama setelah ia sembuh dari cedera panjang.

“Saya melewatkan satu musim yang sungguh berat, terutama karena saya masih muda, masih berada di usia yang ingin berkembang. Saat ini saya hanya ingin bekerja keras, terutama dalam akurasi umpan panjang, yang bisa membuat saya lebih baik ke depannya sebagai gelandang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda