Scroll to Top

Telkomcel, Anak Perusahaan Telkom Siap Garap Timor Leste

By Ditya / Published on Friday, 18 Jan 2013

Telkomcel

PT Telekomunikasi Indonesia atau Telkom akan melakukan ekspansi ke negara Timor Leste melalui anak perusahaan, PT Telekomunikasi Indonesia Internasional atau Tellin. Telkom akan menggarap pasar di Timor Leste dengan menggundakan bendera Telkomcel.

Telkom melalui Tellin yakin dan optimis bahwa pasar telekomunikasi di Timor Leste cukup potensial. Menggunakan bendera Telkomcel, mereka yakin akan mampu meraih pangsa pasar di bekas provinsi Indonesia itu.

Layaknya operator seluler lainnya, Telkomcel akan menghadirkan layanan standar selular yang meliputi telepon (voice) dan pesan singkat (SMS). Tak ketinggalan, Telkomcel juga menghadirkan layanan data atau internet di Bumi Lorosae tersebut.

Tak hanya itu, Telkomcel juga akan menggarap layanan khusus korporat untuk menembus pasar bisnis di Timor Leste. Telkomcel juga akan menghadirkan layanan bernilai tambah atau value added service (VAS).

Operator Telkomcel telah berdiri sejak 17 September 2012 lalu dan telah memperoleh lisensi spektrum radio dari pemerintah Timor Leste pada 22 Oktober 2012 lalu untuk menghadirkan layanan seluler di seluruh distrik Timor Leste.

Telkomcel juga telah membangun kantor perwakilan di ibukota Timor Leste, Dili, dan berusaha untuk memberikan dukungan layanan yang baik bagi para pelanggan dengan membangun gerai layanan pelanggan atau Customer Service.

“Ternyata memang permintaan di sini sangat tinggi,” kata Slamet Riyadi, Head of Corporate Communication & Affair Telkom, seperti yang dilansir dari kompas (18/01/2013).

Saat ini, jumlah pelanggan Telkomcel telah mencapai 20 ribu pelanggan di seluruh Timor Leste. Telkomcel menargetkan jumlah pelanggan hingga 600.000 atau 60 persen dari jumlah penduduk Timor Leste pada tahun 2018 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda