Scroll to Top

Saran dalam Membersihkan Kulit Wajah

By Ilham Choirul / Published on Friday, 18 Jan 2013

wajah

Membersihkan wajah adalah awal dari keluarnya aura kecantikan Anda. Sebab, wajah yang senantiasa bersih dari kotoran bisa mencegah hadirnya kuman yang menyebabkan masalah pada kulit. Misalnya tumbuhnya jerawat atau komedo. Dikutip dari Times of India, ada beberapa catatan penting tentang cara membersihkan kulit wajah:

  1.  Sebelum membersihkan muka, bersihkan dulu make up yang Anda pakai sebelumnya. Tujuannya agar pembersihan wajah lebih efektif hingga ke pori. Anda bisa melepaskan make up yang menempel dengan memakai make up remover, minyak bayi, atau krim berbasis minyak yang bisa mengangkat make up dari wajah.
  2. Pilih produk pembersih yang tepat untuk jenis kulit Anda. Termasuk, jika kulit Anda sudah cocok dengan merek tertentu, tidak perlu berganti-ganti produk karena tergoda dengan penawaran di iklan. Lebih baik hindari bereksperimen asal-asalan dalam memakai kosmetik, termasuk memilih pembersih.
  3. Untuk mengawali pembersihan wajah, cuci muka Anda memakai air hangat suam-suam kuku agar kulit tidak kering. Setelah itu, pakai kosmetik pembersih dengan meletakkan pada jari dan menggosoknya perlahan ke kulit wajah dengan gerakan melingkar. Sapu semua wajah dengan pembersih mulai dari garis batas rambut hingga batas rahang.
  4. Hindari berlebihan dalam membersihkan kulit wajah. Pemakaian kosmetik lebih dari sekali sehari bisa mengiritasi kulit. Kalau Anda pemilik kulit berminyak, gunakan kosmetik pembersih saat kotoran benar-benar terakumulasi. Namun, Anda bisa sering membersihkan wajah memakai air saat wajah sering terasa kotor. Jika memakai kosmetik pembersih, gunakan pada pagi dan atau malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda