Scroll to Top

PSSI Undang Lagi Pemain ISL ke Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 18 Jan 2013

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tampaknya sangat membutuhkan para pemain dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) untuk memperkuat Timnas Indonesia. Buktinya, untuk kesekian kalinya, PSSI mengundang pemain ISL meskipun batas waktu yang ditetapkan sebelumnya telah berakhir.

Awalnya, PSSI memberi waktu kepada para pemain ISL untuk bergabung dengan pelatnas tim Garuda di Medan, Sumatera Utara, sampai dengan tanggal 17 Januari 2013. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, tidak ada satu pun pemain ISL yang datang.

PSSI kemudian memberi ultimatum akan menghukum pemain ISL yang mangkir atau kepada pemilik klub ISL yang tidak memberi izin kepada pemainnya untuk membela timnas. Alih-alih menjatuhkan sanksi, PSSI kini justru memperpanjang pemanggilan pemain ISL sampai tanggal 21 Januari 2013.

“Kami sudah memanggil mereka, namun sampai sekarang pemain tidak ada satupun yang datang. Oleh karena itu, kami akan mengirimkan surat undangan kedua,” kata Bernhard Limbong di Jakarta, kemarin.

“Kami memberikan toleransi dan memberikan kesempatan untuk hadir pada Senin, 21 Januari. Mengenai mekanisme undangan, itu nanti urusan Sekjen PSSI. Intinya kami akan buat surat undangan yang akan diberikan kepada pemain,” lanjutnya.

Sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang dijadwalkan pada 17 Januari 2013 dengan agenda pemanggilan pemain ISL yang tidak memenuhi undangan timnas pun ikut mundur. Apabila kali ini gagal lagi, Bernhard Limbong menegaskan bahwa PSSI akan benar-benar menghukum para pemain dan klub.

”Yang jelas, jika tidak datang pada 21 Januari (2013), surat keputusan tentang sanksi akan dikeluarkan,” ancamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda