Scroll to Top

Ari Lasso Tak Ingin Kembali ke Dewa 19?

By Aditya / Published on Friday, 18 Jan 2013

Ari Lasso Dewa 19

Wacana kembalinya Ari Lasso ke Dewa 19 memang telah mengemuka sejak band yang dimotori oleh Ahmad Dhani itu ditinggalkan oleh vokalisnya, Elfonda Mekel alias Once. Ari Lasso pun beberapa kali tampil bareng Dewa 19 di berbagai acara. Namun, salah satu solois terbaik di Indonesia itu mengatakan masih nyaman sendiri.

Menurut Ari Lasso, antara dirinya dan pihak Dewa 19 belum pernah membicarakan wacana tersebut meskipun ia akhir-akhir ini kerap tampil bersama grup yang telah membesarkan namanya itu.

“Memang Dewa 19 sekarang vakum, wacana ke sana (kembali ke Dewa 19) belum pernah dibicarakan. Inginnya tampil seoriginal mungkin,” ujar penyanyi berusia 40 tahun yang telah menghasilkan 6 album solo ini di Jakarta, kemarin.

Kembalinya Ari Lasso pastinya menjadi harapan bagi semua Baladewa, sebutan untuk penggemar Dewa 19. Sosok ini memang tumbuh dan berkembang bersama band asal Surabaya itu, sejak album pertama di tahun 1992 hingga usai album The Best Of Dewa 19 dirilis pada tahun 1999.

Sepeninggal Ari Lasso, langkah Dewa 19 tak lantas mundur. Ahmad Dhani pun menggaet vokalis sekaligus drummer baru, yakni Once dan Tyo Nugros. Dengan formasi anyar, nama Dewa 19 (yang kemudian berganti menjadi Dewa) justru terus melambung hingga Once hengkang pada awal 2011.

Ari Lasso sendiri lantas berkarir sebagai solois, dan ternyata sukses besar. Enam album rekaman dengan sederet lagu-lagu top menjadi buktinya. Di usia yang sudah tidak muda lagi, Ari Lasso mampu bertahan berkat kesetiaan para penggemarnya, yang kebanyakan juga fans Dewa 19 alias Baladewa.

“Kenapa bertahan, karena orang masih mau mendengar suara saya. Saya¬† bertahan karena masih ada fans yang loyal,” ungkap penyanyi yang akan segera menggelar konser tunggal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda