Scroll to Top

Changmin TVXQ Belajar Jadi MC Dari Juniornya

By Ika / Published on Friday, 18 Jan 2013

Changmin TVXQ

Pencinta musik K-pop tentu sudah tak asing lagi dengan Changmin TVXQ, mengingat Changmin adalah salah satu idol yang sudah menuai kesuksesan sejak debutnya di tahun 2003 silam.

Namun pengalaman Changmin di dunia hiburan selama hampir satu dekade tersebut tak lantas membuat Changmin percaya diri saat didapuk menjadi MC dalam sebuah acara. Baru-baru ini pria kelahiran 18 Februari 1988 tersebut memang terpilih untuk menjadi salah satu MC reality show  Moonlight Prince di KBS.

Dalam jumpa pers Moonlight Prince, Changmin mengungkapkan kecemasannya dalam menjadi MC. Apalagi sejumlah selebriti yang ikut menjadi MC dalam acaranya termasuk MC profesional.

“Aku tidak bermaksud memuji, tapi setelah melihat senior-seniorku, aku merasa gugup. Aku merasa kalau aku akan bergantung pada mereka,” kata Changmin.

“Aku merasa terbebani karena ini pertama kalinya bagiku menjadi MC,” lanjutya. “Orang-orang akan melihat kekuranganku, jadi selama 100 hari pertama aku harus mempersiapkan diri untuk menerima kritikan.”

Demi menjadi MC yang baik, Changmin pun harus banyak belajar. Salah satu caranya adalah meminta nasihat dari Kyuhyun Super Junior yang memang sudah pernah menjadi host dalam sebuah reality show.

“Aku mengungkapkan kecemasanku pada Kyuhyun yang sudah menjadi MC sebelum aku,” ujarnya. “Kyuhyun bilang kalau ia pun masih belum sempurna menjadi MC.”

Moonlight Prince adalah reality show yang diseting seperti klub buku. MC dan bintang tamu akan berbincang-bincang mengenai topik yang diangkat dari sebuah buku. Acara yang tayang 22 Januari ini akan dipandu oleh Kang Ho Dong, Tak Jae hoon, Jung Jae Hyung, dan Brave Brother.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda