Scroll to Top

Southampton: Posisi Nigel Adkins Digantikan Mauricio Pochettino

By Wan Faizal / Published on Friday, 18 Jan 2013

Nigel Adkins

Usai sudah masa pengabdian Nigel Adkins sebagai manajer Southampton. Jumat (18/1/2013) waktu setempat, manajemen Southampton resmi memecat manajer yang berhasil mengantar The Saints kembali ke Premier League tersebut. Posisinya nanti akan diisi oleh Mauricio Pochettino.

Bersama Adkins, Soton hanya bisa duduk di peringkat 15 klasemen sementara setelah menjalani 22 pertandingan dengan rincian menang lima kali, seri tujuh kali, kalah 10 kali, dan meraup 22 poin, atau tiga poin dari Aston Villa yang berada di batas jurang degradasi.

Ironisnya, pemecatan ini dilakukan hanya dua hari setelah aksi heroik Rickie Lambert dkk saat menahan imbang Chelsea 2-2 di Stamford Bridge dalam partai tunda Liga Inggris 2012-2013.

“Keputusan ini dibuat dengan mempertimbangkan ambisi jangka panjang dari Southampton Football Club. Kami mengakui kontribusi Nigel dalam dua tahun terakhir. Namun demi tujuan jangka panjang klub, maka perlu dilakukan perubahan,” tegas Chairman klub, Nicola Cortese.

Penunjukkan Pochettino sendiri diakui Cortese berdasarkan pilihan orang Argentina itu yang ingin membangun pondasi tim dengan basis pemain muda. Cortese yakin Pochettino bisa lebih mengembangkan kemampuan para pemain Soton.

“Mauricio adalah pelatih yang punya kualitas. Saya yakin ia akan bisa mengembangkan potensi pemain menjadi lebih baik. Ia juga meyakinkan saya bahwa banyak klub yang sukses dengan materi pemain muda.”

Keputusan yang diambil manajemen Soton memang terkesan mengejutkan. Patut dicatat, Soton dibawah Adkins hanya menelan dua kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir. Serta yang mengesankan tentu saja aksi mereka di Stamford Bridge beberapa hari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda