Scroll to Top

Merawat Kecantikan dengan Bahan dari Dapur

By Ilham Choirul / Published on Friday, 18 Jan 2013

masker

Cara hemat untuk cantik adalah menggunakan berbagai bahan yang biasa tersedia di dapur rumah. Bahan dari alam tersebut memiliki manfaat yang tidak kalah hebatnya untuk membuat kulit lebih sehat, rambut lebih indah, dan berbagai fungsi kecantikan lainnya. Dikutip dari QuickEasyFit, inilah beberapa bahan dari dapur yang bisa mempercantik diri Anda:

  1. Madu. Pemanis alami yang diproduksi lebah ini berguna untuk membantu mempertahankan dan menyeimbangkan kelembaban kulit wajah dengan menyampurkannya ke dalam masker alami. Selain itu, madu dapat menenangkan folikel rambut dan membuatnya tampak berkilau.
  2. Jus lemon. Air lemon dapat memudarkan bintik-bintik di kulit atau bekas luka. Lemon juga bisa untuk memberikan warna pirang secara alami bagi rambut. Cukup semprotkan air lemon ke bagian rambut yang ingin diubah warnanya.
  3. Minyak sayur. Minyak ini bisa dipakai untuk kulit kering, gatal, dan bersisik, yang terjadi di area tumit dan jari kaki. Pakai saat tidur malam dan tutup dengan kaos kaki katun.
  4. Kopi. Bahan minuman ini bagus untuk mengecilkan pori-pori dan membuat kulit sehat bercahaya. Gunakan ampas kopi yang telah diseduh kurang dari 20 menit, dan campur dengan bahan alami lain — seperti zaitun, madu, atau yoghurt – untuk kemudian dibalurkan ke wajah. Diamkan sebentar lalu cuci hingga bersih. Kalau digosokkan ke muka, efeknya seperti halnya produk scrub. Komedo dan kulit mati bisa terangkat.
  5. Kantong teh. Daripada membuang kantong teh yang telah diseduh, balurkan ampasnya ke kulit. Zat tanin di dalamnya dapat melawan keburukan pada kulit akibat sengatan sinar matahari.
  6. Alpukat. Buah ini kaya dengan vitamin B dan E yang bisa berfungsi untuk mengatur produksi minyak di wajah. Caranya, masukkan separuh alpukat yang dilumatkan ke dalam mangkok kecil dan oleskan ke wajah. Masker sederhana ini dibiarkan dulu selama 10-15 menit sebelum dibilas. Pemakaian secara rutin membuat wajah Anda sehat dan terjaga kelembabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda