Scroll to Top

Prediksi Real Sociedad vs Barcelona Minggu, 20 Januari 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Prediksi Real Sociedad vs Barcelona Minggu, 20 Januari 2013

Lionel Messi dkk. berusaha kembali ke jalur kemenangan dalam pertandingan Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-20 pada Minggu, 20 Januari 2013 pukul 00.00 WIB. Setelah sempat tertahan Malaga 2-2 di Copa del Rey 2013, kini tiba saatnya untuk pasukan Tito Vilanova membuktikan kualitas mereka yang memenangi 12 partai terakhir di liga domestik. Dan Real Sociedad menjadi lawan cocok untuk klub Catalan.

“Setiap tim harus berjuang mati-matian untuk mengimbangi Barcelona. Jika kami hanya memiliki 5% atau 10% peluang menang, kami akan tetap mencobanya,” demikian yang diserukan oleh pelatih Sociedad, Philippe Montainer.

Barca memang tengah ‘digoyang’. Hasil seri di kandang (2-2) melawan Malaga, membuktikan bahwa mereka bukannya tak mungkin ditahan. Setelah sekian lama banyak klub penasaran dengan kekuatan Xavi Hernandez dkk. kini ‘alarm’ telah berbunyi: tak selamanya tiga angka hadir untuk klub Catalan meski mereka senantiasa menguasai jalannya pertandingan. Hasil seri ini ditambah dengan riak-riak kecil seputar Victor Valdes yang tak ingin memperpanjang kontrak dengan tim yang dibelanya dalam 11 tahun terakhir.

Real Sociedad bisa memanfaatkan keadaan ini. Inigo Martinez, Mikel Gonzalez, dan Dani Estrada sudah bisa memperkuat lini pertahanan setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sementara di depan, Carlos Vela dan Diego Ifran bisa memberi terapi kejut untuk sang pemuncak klasemen.

Xabi Prieto dkk. juga bisa memanfaatkan apa yang terjadi dalam 2 laga terakhir di Anoeta. Barca tak pernah menang. Sekali seri dan sekali tumbang. Sayangnya, persiapan kubu tuan rumah kurang meyakinkan. Dalam lima laga terakhir, La Real tiga kali seri dan sekali takluk. Bukan rekor impresif untuk menghadapi Barca.

Laga ini juga menjadi pembuktian lagi bagi Lionel Messi. Setelah selalu mencetak gol dalam tiga laga awal tahun 2013, kini ‘standard’ King Leo harus dinaikkan seperti akhir tahun lalu, ketika 2 gol per pertandingan adalah rutinitasnya.

Peluang kemenangan memang lebih besar di kubu tim tamu. Tapi blunder lini belakang seperti yang terjadi di Camp Nou kala kontra Malaga, bisa membuat Barcelona merasakan kekalahan perdana di La Liga.

Lima Pertemuan Terakhir

  • 19 Agustus 2012     FC Barcelona vs Real Sociedad 5-1
  • 4 Februari 2012     FC Barcelona vs Real Sociedad 2-1
  • 10 September 2011     Real Sociedad vs Barcelona 2-2
  • 30 April 2011     Real Sociedad vs Barcelona 2-1
  • 12 Desember 2010     Barcelona vs Real Sociedad 5-0

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Sociedad (4-2-3-1): Bravo; Estrada, Gonzalez, I Martinez, De La Bella; Illarramendi, Pardo; Vela, Prieto, Griezmann; Ifran
  • Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta

Prediksi Sidomi: 45-55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda