Scroll to Top

Theo Walcott: Ayo Menangkan Gelar, Arsenal!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Walcott-Wenger

Berakhir sudah spekulasi mengenai masa depan Theo Walcott. Striker Arsenal itu telah resmi memperpanjang kontrak yang akan menahannya di Emirates Stadium hingga 2016 mendatang. Walcott pun langsung pasang target dengan mengajak rekannya untuk kembali bersemangat dalam memburu gelar juara.

Sebelumnya kontrak Walcott yang akan berakhir musim panas ini terancam tak mengalami perpanjangan setelah permintaan gaji sang pemain tak dituruti oleh klub. Namun pada akhirnya, Walcott setuju dengan bayaran 90.000 pounds per pekan, atau 10.000 pounds lebih sedikit dari yang ia minta.

“Sejak awal, saya sebenarnya sudah menegaskan bahwa saya ingin bertahan di Arsenal. Jadi saya senang telah meneken kontrak baru,” ujar Walcott.

“Apa yang terpenting saat ini adalah tim tetap menunjukkan potensinya dan berusaha memenangkan gelar juara.”

Keputusan Walcott tersebut tak ayal membuat rasa galau Arsene Wenger hilang seketika. Manajer asal Prancis itu memang berharap salah satu pemain andalannya itu mau bertahan, menyusul jejak Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Carl Jenkinson, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Kieran Gibbs yang telah lebih dulu berikrar setia bersama klub.

Bersama Walcott, kelimanya akan diproyeksikan Wenger sebagai tumpuan Arsenal dalam dua atau tiga musim mendatang, dimana keenamnya akan berada di usia yang matang sebagai pebola.

“Kami semua senang Theo mau memperpanjang kontrak. Ia sudah bergabung bersama kami sejak berusia 16 tahun. Dan sejak itu, ia berkembang menjadi salah satu pemain penting untuk Arsenal maupun Timnas Inggris,” Wenger berujar.

“Perpanjangan kontrak Theo memberi kami tambahan keyakinan untuk bisa berprestasi bersama sederet pemain muda yang kami miliki. Theo adalah pemain yang kuat dan hebat secara personal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda