Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Masih Sakit Hati dengan Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Cristiano Ronaldo Masih Sakit Hati dengan Jose Mourinho

Cristiano Ronaldo diwartakan masih sakit hati dengan ucapan Jose Mourinho di ruang ganti dalam pertandingan Real Madrid vs Valencia di Copa del Rey 2013. CR7 diberitakan tidak habis pikir dengan sikap sang pelatih yang mengkritiknya berlebihan. Sebelumnya, pihak Los Blancos menyebutkan, pertengkaran antara duo Portugal sekaligus dua kunci Real Madrid ini tidak ada dan hanya merupakan karangan media Spanyol.

“Tidak ada konfrontasi. Setiap orang berhak atas pendapat mereka sendiri. Kami adalah orang dewasa,” kata Antonio Adan, kiper kedua Real Madrid seputar pertengkaran Cristiano Ronaldo vs Jose Mourinho. Namun, sumber orang dalam Real Madrid mengabarkan hal yang berbeda kepada harian AS. Perasaan CR7 terhadap Jose Mourinho bisa dijelaskan dalam dua kata: kecewa dan gagal paham.

Bagi Cristiano Ronaldo, ia telah memberikan segalanya untuk Real Madrid dan Jose Mourinho. Dua pekan lalu, dalam pertandingan Los Blancos melawan Real Sociedad, CR7 tidak merayakan gol bersama rekan-rekannya, melainkan berlari ke bangku cadangan dan memeluk The Special One untuk membuktikan kesetiaannya. Demikian pula ketika fans menyiuli sang pelatih. CR7 adalah orang terdepan yang meminta Madridistas untuk menghentikan perbuatan tersebut dan mengharap seluruh elemen di kubu Los Blancos bersatu.

Masalah penampilan di lapangan, Ronaldo sudah banyak berubah. Ia mau menekan lawan, mau merebut bola dari pemain lawan, membantu lini pertahanan. Orang dekat CR7 menyebutkan, kekasih Irina Shayk ini gagal paham dengan sikap Jose Mourinho yang meragukan profesionalisme dan sikapnya di lapangan. Padahal, ia sudah memberikan 100% tenaganya demi membantu Real Madrid.

Sikap sebaliknya berlaku pada Jose Mourinho. Sang pelatih, dalam ‘pertengkaran di ruang ganti’, menekankan pada cara main Ronaldo yang ‘berbahaya’ untuk Real Madrid: terlalu egois untuk mencetak gol, dan terlalu mudah untuk ‘memberikan’ bola kepada lawan.

Kemungkinan kedua orang Portugal ini berdamai, menurut AS, cukup besar, sebesar kemungkinan terjadinya perang dingin antara The Special One dengan Ronaldo. Yang jelas, kerjasama keduanya dibutuhkan oleh Real Madrid untuk mengamankan posisi mereka di tiga kompetisi musim ini. Setidaknya, terus menekan Barcelona di La Liga. Plus, mengejar Copa del Rey 2013 dan yang terutama menggenggam gelar kesepuluh di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda