Scroll to Top

10 Calon Pengganti Victor Valdes di Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 19 Jan 2013

10 Pengganti Victor Valdes di Barcelona

Victor Valdes sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Klub pun sudah memahaminya. Namun, hidup harus terus berlanjut. Ada 10 calon pengganti kiper jebolan akademi La Masia ini. 6 di antaranya dari luar Barca, seperti David De Gea (Manchester United) dan Thibaut Courtois (Chelsea, dipinjam Atletico Madrid). Jangan lupakan pula 4 kiper binaan Barca sendiri yang mungkin diangkat ke tim utama dalam waktu dekat.

Di antara nama-nama yang mungkin mengisi posisi Victor Valdes kala sang kiper habis kontraknya pada 30 Juni 2014 (atau bahkan mungkin semusim sebelumnya), David De Gea (Manchester United) dianggap sebagai yang paling ideal. Keberanian dan tingginya (193 centimeter) adalah keunggulan kiper berusia 22 tahun. Namun, Barca akan kesulitan karena Alex Ferguson sepertinya berat melepas mantan kiper Atletico Madrid.

Pilihan lain adalah Vicente Guaita dari Valencia. Di usia 25 tahun, ia sudah dipercaya mengawal gawang kubu Mestalla. Saat ini Guaita terikat kontrak hingga Juni 2015.

Kiper muda lain yang bisa dibidik adalah Marc Andre ter Stegen (Borussia Moenchengladbach). Usianya 20 tahun tapi sudah masuk ke timnas Jerman. ter Stegen lebih mungkin daripada Manuel Neuer (Bayern Munchen). Kiper utama Jerman ini rasanya berat dilepas.

Incaran lain adalah kiper AS Roma, Maarten Stekelenburg. Usianya memang sudah 30 tahun, tapi ia matang dan dibanding-bandingkan dengan Edwin Van Der Sar. Pilihan lain datang dari tetangga Belanda, Belgia. Ada Thibaut Courtois yang dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid. Tapi Courtois adalah pengganti Petr Cech kelak. Hampir mustahil Barca mendapatkannya.

Jika enam kiper kelas dunia tadi tak didapatkan, Barca masih bisa mengandalkan kiper-kiper muda mereka sendiri. Mulai dari Oier Olazabal (23 tahun) dan Jordi Masip (24 tahun) yang pernah juga menjajal bermain di tim senior kubu Camp Nou.

Pilihan lain adalah Miguel Banuz (19 tahun) yang cukup potensial. Ada pula seorang¬† Joseph Fabrice Ondoa Ebogo. Baru 17 tahun, pemuda yang berasal dari kerjasama Barca dengan yayasan yang didirikan Samuel Eto’o ini dikenal sebagai ahli menghentikan tendangan penalti.

Nah, mana yang akan dipilih Barca dari 10 kandidat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda