Scroll to Top

Pantau Banjir Jakarta via Google Maps

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Banjir Google Maps

Tim Google Crisis Response menyediakan laman khusus untuk memantau banjir di Jakarta. Salah satunya via Google Maps. Apa saja layanan tersebut?

Beragam. Salah satunya adalah ‘Sumber yang terkait dengan Banjir Jakarta 2013’. Laman ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Pengguna bisa mengunjunginya di tautan berikut.

Kemudian fitur lainnya adalah hasil pencarian yang ditingkatkan di laman Google.co.id. Misalkan saja pengguna menginput kueri ‘evakuasi’. Nantinya di laman hasil penelusuran akan tersaji informasi lengkap terkait evakuasi banjir Jakarta seperti gambar di bawah ini.

banjir google

Dan yang terakhir adalah peta informasi digital mengenai banjir di Jakarta. Peta ini diberdayakan oleh Google Maps dengan menyajikan titik-titik banjir yang terjadi di Jakarta seperti gambar di atas (bawah judul utama tulisan ini).

Selain itu pengguna bisa mendapati informasi tambahan di sidebar kanan laman tersebut. Selain titik lokasi, tersedia data kondisi trafik lalu lintas, kondisi banjir per daerah, dan prediksi cuaca.

Banjir Google Maps 2

Laman ini tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Sila kunjungi di tautan berikut. Bagi pengguna yang ingin membagikan kembali peta tersebut, Google telah menyediakan kode HTML-nya (untuk blog/website) atau bisa dibagikan ke akun jejaring sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda