Scroll to Top

Persib Evaluasi Performa Made Wirawan

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Pelatih kiper Persib Bandung coba untuk mengevaluasi performa penjaga gawang utama mereka, I Made Wirawan. Maklum di 3 penampilan terakhir Made mengawal gawang Persib di ajang resmi, total 5 kali bola berhasil merobek jalanya.

Pertandingan menghadapi Persisam di semifinal Inter Island Cup 2012, menjadi laga kembalinya Made setelah beberapa pekan mengalami cedera.

Sayang come back yang dilakukan Made harus menjadi catatan buruk, setelah 2 gol bersarang ke gawangnya. Persib pun harus tersingkir dari ajang IIC 2012.

Selanjutnya di laga perdana ISL 2013, Made tetap diberikan kepercayaan untuk mengawal gawang Maung Bandung menghadapi tim Mutiara Hitam Persipura.

Namun pertandingan ini juga harus dilewati Made dengan satu gol yang merobek jalanya, melalui sundulan Bio Paulin.

Beruntung Persib mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir, lewat sontekan Mbida Messi.

Dan di pertandingan terakhir Made Wirawan juga harus kebobolan 2 gol, dari bomber Persiwa melalui tendangan dan sundulannya.

Melihat kenyataan tersebut, pelatih penjaga gawang Persib Anwar Sanusi mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap performa Made Wirawan tersebut.

Anwar Sanusi mengakui bila penampilan kiper Made Wirawan di laga pertama dan kedua, menghadapi Persipura Jayapura dan Persiwa masih terlihat gugup.

Menurut Anwar, keraguan Made lebih disebabkan karena persoalan laju bola. Pasalnya bola yang sekarang digunakan di pertandingan ISL menggunakan teknologi baru, sedangkan Persib baru memakai dalam latihan dua kali.

Seperti yang diketahui pihak ISL memang mengganti bola Nike yang dipakai dalam beberapa musim terakhir dengan bola produk asal Inggris, Umbro.

Meski demikian, Anwar enggan menyebut bola yang digunakan di kompetisi ISL sebagai alasan utama faktor kebobolan Made Wirawan dalam 2 partai yang dilakoninya.

Lebih lanjut, Anwar menuturkan dalam menghadapi pertandingan selanjutnya tim pelatih kepala dan kiper akan melakukan evaluasi.

Evaluasi tidak hanya dengan kiper, tapi dengan seluruh pemain. Komunikasi dan pengertian antar pemain harus lebih terjalin.

Langkah itu diambil agar Persib tidak kecolongan di laga away mendatang, menghadapi tur Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda