Scroll to Top

Samsung Galaxy Xcover 2, Android Tahan Banting akan Tampil di MWC 2013

By Ditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013
Samsung galaxy Xcover 2
Samsung Galaxy Xcover 2

Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone Android tahan air dan tahan banting, yakni Galaxy Xcover 2. Saat ini memang hanya sedikit smartphone dengan kemampuan outdoor, Samsung melihat hal ini sebagai peluang. Galaxy Xcover 2 kabarnya akan hadir di ajang Mobile World Congress (MWC) 2013.

Sebelumnya, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini pernah merilis ponsel Xcover pada tahun 2011 yang mengusung fitur setara dengan Samsung Lakota Duos, tapi minus dukungan dual-sim.

Samsung Xcover ternyata cukup sukses menarik perhatian pasar, kini Samsung ingin mengulangi kesuksesan tersebut melalui Galaxy Xcover 2.

Spesifikasi Galaxy Xcover 2 ini memang tak terlalu canggih, karena Samsung mengedepankan kemampuan fisiknya yang tahan air, tahan debu, dan benturan. Tampaknya Galaxy Xcover 2 ini akan diplot Samsung untuk menggarap pasar kelas menengah yang mungkin akan bergadapan langsung dengan Sony Xperia Go.

Samsung membekali Galaxy Xcover 2 dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Sayangnya, tak ada informasi yang membeberkan spesifikasi dapur pacu smartphone tangguh dari Samsung ini.

Galaxy Xcover 2 dibekali kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung membekali smartphone tangguh ini dengan ruang penyimpanan sebesar 4GB lengkap dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 32GB.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/01/2013), Samsung membekali Galaxy Xcover 2 dengan baterai yang mumpuni dengan kapasitas 1700 mAh. Kabarnya, Galaxy Xcover 2 akan menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Samsung dikabarkan akan memperkenalkan smartphone Galaxy Xcover 2 di ajang Mobile World Congress 2013 Februari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda