Scroll to Top

PSSI Bersedia Terima Kembali La Nyalla Tanpa Syarat

By Aditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Djohar Arifin dan La Nyalla

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin mengubah sikapnya terhadap mekanisme kembalinya empat anggota Komite Eksekutif (Exco) yang dipecat, yakni La Nyalla Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Tony Apriliani, dan Roberto Rouw. Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, menegaskan pihaknya akan menerima kembali La Nyalla dan kawan-kawan tanpa embe-embel syarat apapun.

Nggak. Nggak ada syarat apapun,” tegas Halim Mahfudz di Jakarta, kemarin.

Pengembalian empat anggota Exco PSSI yang sebelumnya telah dipecat memang menjadi salah satu butir kesepakatan yang dirumuskan dalam MoU antara PSSI dan KPSI dengan disaksikan oleh AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 7 Juni 2012 silam.

Namun, hingga kini amanat tersebut belum ditunaikan lantaran terbentu berbagai syarat yang dikehendaki PSSI kepada La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan jika ingin kembali. Salah satunya adalah mereka harus meminta maaf kepada PSSI.

Akibatnya, La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan, yang setelah dipecat dari PSSI kemudian mendirikan KPSI, pun kembali menabuh genderang perang. Proses rekonsiliasi PSSI pun menjadi terhambat dan kedua belah pihak masih bersitegang hingga kini.

Mengenai perubahan sikap ini, Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, mengatakan bahwa PSSI menyesuaikan diri dengan perkembangan yang terjadi. Kendati demikian, Tondo Widodo pesimis apakah La Nyalla Mattalitti dan kawan-kawan akan mau kembali ke PSSI.

“Meskipun nggak pakai syarat juga, saya yakin mereka nggak akan datang. Karena, kalau mau balik ke PSSI, otomatis mereka mengakui PSSI lagi,” kata Tondo Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda