Scroll to Top

BlackBerry 10 Hadirkan Fitur Voice Control, Ini Videonya

By Ditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013

BB10 voice control

Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa BlackBerry 10 mendukung fitur voice control atau voice command seperti Apple Siri. Hal ini ternyata benar, sebuah video yang dirilis CrackBerry menampilkan kemampuan fitur voice control pada BlackBerry 10.

Kehadiran fitur Siri yang mulai hadir di Apple iPhone 4S ini ternyata membuat para pesaingnya menghadirkan fitur sejenis seperti Samsung S Voice atau LG Quick Voice. Kini Research In Motion (RIM) tak mau kalah dengan membenamkan fitur voice control di BlackBerry 10.

Fitur voice control di BlackBerry 10 memiliki kemampuan yang tak jauh beda dibandingkan dengan Apple Siri atau Samsung S Voice. Voice control memungkinkan pengguna untuk memerintahkan perangkat BlackBerry 10 untuk mengirim SMS, membuat panggilan, memutar musik, dan berbagai fungsi standar lainnya.

Voice control juga telah menyediakan preset perintah yang bekerja dengan baik. Berdasarkan video yang dirilis oleh CrackBerry, fitur voice control di BlackBerry 10 ini memang tak secanggih Siri milik Apple atau Samsung S Voice.

BB10 VO test

Perangkat yang digunakan pada demo fitur voice control adalah perangkat BlackBerry Z10 atau BlackBerry 10 L-Series yang mengusung input full touchscreen dan diduga kuat sebagai satu dari dua perangkat BlackBerry 10 yang akan segera diluncurkan pada tanggal 30 Januari 2013 mendatang.

Tak hanya kemampuan fitur voice control, video ini juga menampilkan beberapa fitur lain yang sebelumnya pernah ramai diberitakan, sebut saja keyboard BlackBerry 10 yang dilengkapi dengan fitur predictive text engine dan juga menampilkan aplikasi peta di BlackBerry 10.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (18/01/2013), RIM menggantung harapan besar pada kesuksesan BlackBerry 10 untuk memperbaiki posisinya di pasar smartphone dan perusahaan asal Kanada ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk BlackBerry 10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda