Scroll to Top

Persib: Jajang Nurjaman Ingin Menang di Kandang

By Aditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Jajang Nurjaman Persib

Laga antara Persib Bandung melawan Persiwa Wamena memang telah berlangsung. Di pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung itu, tuan rumah Persib mampu memetik kemenangan 4-2 atas tim Badai Pegunungan. Inilah kemenangan perdana Persib di Indonesia Super League (ISL) 2013, dan pelatih Jajang Nurjaman pun menginginkan agar tim besutannya selalu menang ketika main di kandang.

”Kami memang menginginkan menang di kandang,” tandas Jajang Nurjaman di Bandung, belum lama ini.

Kiprah Persib di ISL 2013 memang sempat tersendat. Melakoni laga pertama dengan bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu Persipura Jayapura, tim Maung Bandung hanya mampu memaksakan hasil imbang 1-1 lewat gol penyelamat yang dicetak oleh Mbida Messi setelah tertinggal dari gol Bio Paulin untuk Persipura.

Nah, di laga kedua melawan Persiwa, Jajang Nurjaman tak mau kecolongan lagi. Mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa masih di Pelita Jaya itu menginstruksikan kepada Atep dan kawan-kawan untuk berjuang sekuat tenaga demi meraih kemenangan.

Hasilnya, empat gol mampu dilesakkan oleh pasukan Pangeran Biru melalui M. Ridwan, Herman Dzumafo Epandi, dan Kenji Adachihara yang mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan Persib. Sedangkan dua gol Persiwa yang menjebol gawang I Made Wirawan diborong oleh Camara Sekou.

Pihak Persiwa pun dengan jantan mengakui kekalahan atas Persib. Pelatih tim asal Papua itu, Subangkit, juga menyatakan salut terhadap perjuangan anak-anak asuhnya yang bertanding dengan penuh semangat kendati bermain di kandang Maung.

”Setelah ketinggalan tiga gol di babak pertama, saya bilang kepada anak-anak agar tidak dipikirkan. Kami tetap main dengan semangat karena pertandingan belum berakhir,” ucap Subangkit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda