Scroll to Top

Timnas Indonesia Hadapi Yordania Sebelum Melawan Irak

By Aditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Timnas Indonesia AFF Cup 2012 - 3

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani laga ujicoba internasional melawan Yordania sebelum turun di pertandingan perdana Pra Piala Asia 2015 menghadapi Irak. Laga tim Garuda kontra tuan rumah Yordania akan digelar pada 1 Februari 2013 di Amman. Setelah itu, Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan menjajal Irak pada 6 Februari 2013.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Fabio Olievera, berharap pasukan Merah-Putih mampu tampil maksimal di laga melawan Yordania nanti. Pasalnya, pertandingan ini akan dijadikan patokan sebelum melawan Irak karena kedua tim dinilai memiliki karakteristik yang tidak jauh berbeda.

“Kita berharap bisa tampil bagus melawan Yordania karena akan menjadi tolak ukur untuk persiapan melawan Irak lima hari berikutnya,” kata Fabio Oliveira, di Medan, kemarin.

Ujicoba melawan Yordania diharapkan akan terwujud mengingat agenda sebelumnya terpaksa dibatalkan. Timnas Indonesia memang direncanakan menggelar laga ujicoba melawan negara asal Timur Tengah lainnya, yakni Uni Emirat Arab, namun urung terlaksana karena tidak adanya kesesuaian jadwal.

Sebelum bertolak ke kawasan negeri minyak, tim asuhan Nil Maizar akan menjalani laga ujicoba di dalam negeri terlebih dulu, yakni melawan tim promosi Indonesia Premier League (IPL), Pro Duta FC, di Medan, pada Sabtu (19/1/2013) hari ini. Meskipun menghadapi tim yang notabene bukan termasuk klub besar di Indonesia, namun para pemain Timnas Indonesia menjalaninya dengan serius.

“Kami berpesan kepada para pemain jangan lihat lawannya siapa, tapi fokus untuk bagaimana bisa bermain baik. Yang terpenting fokus kepada pertandingan saja,” harap Fabio Oliveira.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda