Scroll to Top

8 Jenis Aroma yang Menyehatkan

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 19 Jan 2013

wangi

Ada banyak jenis bebauan di dunia ini. Sebagiannya sangat disukai dan banyak pula bau yang membuat tidak nyaman. Disamping itu, ada pula bau atau aroma yang sifatnya menyehatkan tubuh dan pikiran. Mau tahu? Inilah beberapa aroma yang memberikan efek menyehatkan seperti dikutip dari Boldsky:

  1. Kopi. Aroma kopi dapat memberikan stimulasi untuk mengumpulkan kembali semangat dan energi di tubuh, serta melepaskan rasa lelah.
  2. Lavender. Selain efektif untuk mengusir nyamuk, bau bunga lavender dapat menenangkan pikiran.
  3. Jeruk. Aroma jeruk bisa  melawan perasaan ingin muntah (mual). Bau buah ini cocok untuk mengatasi mual dalam perjalanan.
  4. Minyak kayu putih. Aromanya bermanfaat melegakan hidung terseumbat karena pilek dan mengatasi denging telinga akibat kedinginan. Teteskan minyak pada kain dan hirup baunya.
  5. Melati. Wangi bunga ini akan memberikan mood yang baik untuk membantu tidur lebih berkualitas.
  6. Mint. Kesegaran aroma mint membantu menjernhkan pikiran. Konsentrasi pun turut meningkat. Mungkin Anda yang sedang belajar atau melakukan pekerjaan yang melibatkan kerja pikiran, aroma ini bisa diterapkan.
  7. Mawar. Bau mawar membantu menyetimulasi pikiran untuk menimbulkan mimpi yang baik kala tidur.
  8. Coklat. Menghirup bau coklat memang menggoda untuk memakannya. Lewat  aromanya saja, coklat dapat mengurangi rasa cemas dan sakit. Rasa stres bisa diturunkan pula dengan aroma tersebut.
  9. Kayu cendana. Wangi cendana sangat khas. Seperti halnya  mint, wangi cendana dapat menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda