Scroll to Top

Google akan Patenkan Keyboard Laser untuk Project Glass

By Ditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Keyboard Laser Google Glass

Google dikabarkan akan patenkan teknologi keyboard laser yang nantinya akan digunakan pada Project Glass atau Google Glass. Keyboard laser ini memudahkan pengguna Google Glass untuk mengetik teks melalui kulit mereka.

Google mengajukan paten Methods and Systems for a Virtual Input Device. Menurut paten tersebut, mengetik virtual akan dicapai berkat sebuah proyektor laser dipasang di lengan pengguna Google Glass.

Proyektor laser akan memproyeksikan keyboard virtual ke tangan pengguna atau lengan bawah, membuat lengan menjadi layaknya layar touchscreen. Metode input akan mencakup menekan pada kulit. Konsep seperti ini mirip dengan keyboard laser Galaxy S4 buatan penggemar Samsung dari Rusia.

Berdasarkan diagram, Google berencana untuk memproyeksikan keypad numerik ke tangan pengguna. Tombol fungsi tambahan akan diproyeksikan pada pergelangan tangan pengguna sementara keyboard full-blown kemungkinan akan diproyeksikan ke permukaan meja.

Paten Google terkait keypad atau keyboard virtual ini diajukan kembali pada tanggal 26 Juni 2012 dan dipublikasikan pada tanggal 17 januari lalu. Para penemu terdaftar menjadi milik Google, yakni Thad Eugene Starner, Liang Yu-(Tom) Chi, dan Luis Ricardo Prada Gomez.

Jika fitur ini diaplikasikan pada Project Glass atau kacamata canggih Google Glass, tentu akan membuat kacamata augmented reality besutan raksasa mesin pencari ini menjadi semakin futuristik.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/01/2013), hingga saat ini Google memang belum pernah mendemokan keyboard virtual berbasis proyektor laser di depan umum dan mungkin akan perlu waktu yang cukup lama untuk membuat teknologi ini dapat digunakan secara massal.

Keyboard laser besutan Google untuk Project Glass ini akan menghadirkan pengalaman mengetik dengan menekan kulit lengan pengguna. Pembaca tentu penasaran bagaimana rasanya mengetik dengan menekan kulit sendiri? Mari kita tunggu kehadiran teknologi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda