Scroll to Top

Honda Verza: Murah, Irit, Aman

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 19 Jan 2013

honda verza

Honda Verza sudah bisa dipesan sekarang. Motor sport ini mengisi pangsa pasar entry-level dengan harga yang cukup terjangkau. Banderolnya termasuk cukup murah untuk motor berkapasitas 150 cc. Per unitnya ada dua variasi harga, yaitu 16.050.000 untuk tipe spoke wheel dan Rp 16.900.000 untuk tipe cast wheel.

Sekali pun harganya terjangkau, urusan mesin tidak main-main. Honda membekali Verza dengan mesin 150 cc, berpendingin uadara,  SOHC, 4 langkah, silinder tunggal dan bertransmisi 5 kecepatan. Suplai bahan bakarnya menerapkan sistem Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Geberannya juga sudah mencukupi. Hnda Verza bisa diajak “lari” hingga kecepatan maksimal 110 kilometer per jam. Untuk menempuh jarak dari 0 sampai 200 meter hanya perlu 11,4 detik. Spesifikasi ini ditujukan untuk pengendara berpengalaman  yang sarat dengan aktivitas harian.

Penggunaan bahan bakar Honda Verza juga tidak membuat kantong bocor. Seperti dikutip Detik, satu liter BBM bisa dipakai untuk menempuh jarak hingga 48 kilometer. Hematnya bahan bakar ini disebabkan oleh penggunaan metode ECE R40, yaitu pola pengendaraan yang dipakai untuk uji emisi di seluruh dunia.

Masih ada lagi fitur unggulannya. Honda membekali Verza dengan fitur keselamatan. Jika pengendara melajukan motornya dengan sudut kemiringan mencapai 60 derajat, maka motor otomatis mati. Sebuah sensor rebah disematkan untuk keperluan ini. Diharapkan, ketika pengendara terjatuh maka lebih melindungi pengendara dari hal-hal yang tidak diinginkan. Honda Verza juga memiliki pengaman rantai untuk menghindari roda terkunci jika saja rantai terlepas dari gear. Untuk menghindari pencurian, dipakai kunci kontak bermagnet.

Ada empat warna yang ditawarkan Honda untuk motor ini. Yaitu Sporty Red, Masculine Black, Tough Silver dan Marine Blue. Astra Honda Motor (AHM) menargetkan penjualan sebanyak 12.500 unit per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda