Scroll to Top

Persib Tunggu Sergio van Dijk Datang Dari Adelaide United

By Aditya / Published on Saturday, 19 Jan 2013

Sergio Van Dijk

Persib Bandung hingga saat ini masih menunggu kedatangan Sergio van Dijk yang dikabarkan telah dilepas oleh klub Australia, Adelaide United. Kendati kejelasan transfernya belum pasti, namun manajer Persib, Umuh Muchtar, optimis pemain kelahiran Belanda berdarah Sunda itu cepat atau lambat pasti merapat ke tim Maung Bandung.

Adelaide United sendiri dikabarkan telah resmi melepas Sergio van Dijk sehingga saat ini penyerang berusia 30 tahun itu berstatus bebas klub. Sergio van Dijk bergabung dengan Adelaide United sejak tahun 2010 dan tampil sebanyak 55 kali dengan torehan 25 gol.

“Adelaide United ingin mengucapkan terimakasih kepada Sergio (van Dijk) untuk kontribusinya selama di klub dan mendoakan yang terbaik untuk karirnya di masa depan,” inilah pernyataan manajemen Adelaide United mengenai dilepasnya Sergio van Dijk, seperti dilaporkan oleh Herald Sun.

Mengenai transfer Sergio van Dijk ke Persib, Umuh Muchtar mengatakan masih menunggu surat resmi dari Adelaide United. Namun, ia yakin bahwa pemain yang tengah mengurus proses naturalisasi sebagai WNI ini akan memperkuat Persib di Indonesia Super League (ISL) 2013.

 “Kami belum menerima surat dari Adelaide. Kami tinggal menunggu saja dan semua yang mengurusnya Pak Glen Sugita (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat),” tandas Umuh Muchtar di Bandung belum lama ini.

“Proses naturalisasi dan pendaftaran (ke ISL) sepertinya sudah beres. Mudah-mudahan tidak ada masalah,” lanjutnya.

Jika Sergio van Dijk jadi ke Persib, maka pelatih Jajang Nurjaman akan semakin mempunyai banyak pilihan untuk sektor depan. Saat ini saja, tim Pangeran Biru telah punya beberapa striker yang cukup mumpuni, seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Airlangga Sucipto, dan penyerang muda Sigit Hermawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda